Cara Download Sejarah Liga Champions Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Sejarah Liga Champions Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Sejarah Liga Champions, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Olahraga, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Sejarah Liga Champions Terbaru
link: Sejarah Liga Champions

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Sejarah Liga Champions Terbaru dan Terlengkap 2017

http://warcu.blogspot.com/

Liga Champions, kompetisi paling bergengsi dan paling laris diantara penggemar olahraga sepakbola, matchday 1 telah dimulai tanggal 17-18 September 2013. Artinya, tim - tim elite Eropa seperti Barcelona, Manchester United, Liverpool, Ac Milan, Arsenal, Real Madrid dan sejumlah klub elit Eropa lainnya akan saling berhadapan. Berbicara mengenai Liga Champions, Apakah Anda tahu asal muasalnya?

Liga Champions atau sering disebut dengan UEFA Champions League (UCL) adalah kejuaraan antarklub sepak bola tahunan yang paling prestisius dan tertinggi di Eropa. Maka dari tulah pesertanya pun terdiri dari klub klub berperingkat besar di Liganya masing-masing. Bicara mengenai UCL, tidak lengkap rasanya kalau Anda tidak mengetahui secara pasti mengenal sejarahnya.

UCL berawal dari ide Gabriel Harnot, seorang jurnalis terkemuka asal Prancis ditahun 1954. Ia mengemukakan ide ini lantaran marah atas sikap pongah Klub asal Inggris, Wolverhampton Wanders, yang mengklaim dirinya sebagai juara dunia klub 1954 usai mengalahkan juara Hongaria, Honved, dengan skor 3-2. Harnot pun langsung memberikan ide ini kepada petinggi UEFA yang tengah menggelar kongres UEFA di Wina, 2 Maret 1955. Sayangnya ide ini mendapat penolakan dikarenakan UEFA sendiri kala itu lebih sibuk untuk mempersiapkan kejuaraan antar negara.

Harnot pun tidak putus asa, ia kemudian mendatangi L'Equipe, harian olahraga tempat dirinya bernaung dan juga kolega kolega yang dia miliki, untuk membicarakan ide tersebut.Hasilnya, mereka menerima ide ini dan bersedia membiayai turnamen yang awalnya diberi nama Piala Champions ini.

Untuk lebih memeriahkan acara besar ini, mereka mengundang beberapa tim elite eropa seperti Servette (Swiss), Sporting Lisbon (Portugal), Rapid Wina(Austria), AC Milan(Italia), Rot-Weiss Essen (Jerman Barat), IF Djurgaardens (Swedia), voros Loboga (Hongaria), AGF Aarhus (Denmark), Real Madrid (Spanyol), Parizan Belgarde (yugoslawakia),PSV Eindhoven (Belanda), FC Saarbrucken, Hibernian (Scotlandia, Gwardiana Warsawa (Polandia), Anderlecht(Belgia), dan Stade Reims (Perancis).

Usai mendapatkan dana dan juga klub, tim penyelenggara yang diketuai oleh Harnot langsung mengundang perwakilan klub tersebut untuk menetapkan tanggal. Setelah berunding selama tiga jam mereka semua menyepakati kalau kick off pertama (pertandingan pertama) dimuali tanggal 3 April 1955). Dan mengenai sistem pertandingannya ditetapkanlah sistem tandang dan kandang supaya lebih adil. 

Untuk edisi pertama ini, Real Madrid yang keluar sebagai juara denga mengalahkan Stade Reims di stadion Parc De Princes Prancis. Di edisi kedua hingga ke lima, masih tetap dipegang Real Madrid. tapi begitu edisi keenam hingga ke-53, juaranya bergantian mulai dari Bennfica, Manchester United, Liverpool, Barcelona dan beberapa klub lainnya.

Setelah diambil alih oleh UEFA, kejuaraan ini menjadi tambah berbobot dan berdaya jual tinggi. Pada tahun 1998 saja, hadiah 57,3 juta Dollar AS (sekitar Rp. 538 Miliar) diberikan UEFA untuk sang juaranya. Sejak itulah UCL selalu menjadi 'jaminan mutu' sebagai tayangan yang mengundang jutaan mata pecinta sepak bola.

Itulah sedikit Artikel Sejarah Liga Champions terbaru dari kami

Semoga artikel Sejarah Liga Champions yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Sejarah Liga Champions