Cara Download BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX Update Terbaru

Sedikit Info Seputar BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX Terbaru
link: BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX Terbaru dan Terlengkap 2017




Belajar File Direktori Linux - Struktur direktori Linux sangat berbeda dengan struktur direktori windows/dos dimana dalam Linux tidak akan ditemukan drive a, drive c dan drive lainnya karena Linux menganut satu direktori utama yaitu / dibaca root.

Pertama-tama kita perlu mengetahui File dan Direktori yang paling penting pada struktur linux

Kernel
Kernel adalah jantung dari sistem. Mengelola komunikasi antara hardware yang mendasarinya dan peripheral. Kernel juga akan memastikan bahwa proses dan daemon (proses server) mulai dan berhenti di waktu yang tepat.Kernel memiliki banyak tugas-tugas penting lain,  tidak terpaut pada hal ini saja, di mana sejumlah besar informasi yang dibagi. Itu akan membawa kita terlalu jauh untuk membahas kernel secara rinci. Sekarang itu sudah cukup untuk mengetahui bahwa kernel file paling penting pada sistem.

The Shell
shell mengelola interaksi antara sistem dan pengguna. Tapi fungsinya lebih dari itu. Shell, di sisi lain, adalah cara canggih untuk berkomunikasidengan sistem, karena memungkinkan untuk dua arahpercakapan dan mengambil inisiatif. Kedua mitra dalamkomunikasi adalah sama, sehingga ide-ide baru dapat diuji. Shellmemungkinkan pengguna untuk menangani sistem dengan cara yang sangat fleksibel. Aset tambahan adalah bahwa shellmemungkinkan untuk otomatisasi tugas. Seperti yang diketahui oleh manusia, bahwa ada bahasa ada juga dialek, begitu juga shell.

Selanjutnya saya akan menjelaskan jenis-jenis direktori manajer

Jenis-Jenis Direktori Manajer

  1. nautilus: default file manager di Gnome, GNU desktop. Dokumentasi yang sangat baik. cara bekerja dengan alat ini dapat ditemukan di http://www.gnome.org.
  2. konqueror: file manager yang biasanya digunakan pada KDE desktop. Tutorial ada di di http://docs.kde.org.
  3. mc: Midnight Commander, Unix file manager mode Norton Commander.
Membuat Direktori

cara untuk menjaga file – file kita adalah dengan membuatkan Direktori atau subdirektori (folder atau subfolder) sebagai tempat dengan menggunakan perintah mkdir :

richard:~> mkdir archive

richard:~> ls -ld archive
drwxrwxrwx  2 richard richard           4096 Jan 13 14:09 archive/

Membuat direktori dan subdirektori dalam satu langkah dilakukan menggunakan opsi –p
richard:~> cd archive 
richard:~/archive> mkdir 1999 2000 2001 richard:~/archive> ls1999/  2000/  2001/ richard:~/archive> mkdir 2001/reports/Restaurants-Michelin/mkdir: cannot create directory `2001/reports/Restaurants-Michelin/':No such file or directory richard:~/archive> mkdir -p 2001/reports/Restaurants-Michelin/ richard:~/archive> ls 2001/reports/Restaurants-Michelin/

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan tetap berkunjung diblog ini :)

Itulah sedikit Artikel BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX terbaru dari kami

Semoga artikel BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca BELAJAR FILE DIREKTORI LINUX