Cara Download Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Windows, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial Terbaru
link: Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial Terbaru dan Terlengkap 2017


Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial - Buat kalian pengguna komputer, pasti sudah mengenal yang namanya Windows XP.   Windows XP merupakan salah satu sistem operasi komputer yang sering digunakan sampai saat ini. Sekarang  terdapat beberapa versi dari Windows XP itu sendiri, diantaranya adalah : windows xp professional edition, windows xp home edition, dan masih terbagi lagi kategori Windows XP lainnya. Selain mudah dalam penggunaannya, Windows XP juga lebih ringan karena cara kinerjanya dibandingkan dengan sistem operasi windows lainnya. Namun terkadang komputer kita terkena virus yang susah untuk dihilangkan dan terpaksa harus meng install ulang Windows XP pada komputer maupun laptop kita.


Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara install ulang Windows Xp berserta tutorialnya,berikut langkah-langkahnya :


1.      Pertama siapkan CD Windows XP.
2.  Kemudian siapkan CD Driver Motherboard (biasanya sudah ada dalam satu paket saat pembelian komputer /  Laptop ).
3.   Lalu masuk kedalam sistem bios pada komputer anda dan rubah pengaturan sistem bios utama dari Harddisk menjadi CD Room, Caranya :

-          Menu à First Boot Priority à CD Room
-          Menu à Second Boot Priority à Hard Disk

4.    Selanjutnya Save and Restart, Tunggu sampai beberapa detik kemudian sampai muncul tulisan “Press any key to boot from CD….”  Maksud tulisan tersebut adalah tekan sembarang tombol agar komputer  dapat memproses instalasi windows xp.





5.      Lalu setelah ditunggu sebentar akan muncul tampilan windows setup seperti gambar dibawah ini :



kemudian tekan ENTER untuk set up Windows XP baru atau install ulang,selain itu juga ada pilihan untuk memperbaiki Windows XP sebelumnya tanpa harus install ulang jika tidak ingin install baru ,dengan cara tekan tombol “R” pada menu keyboard komputer atau tekan “F3” untuk keluar dari system / tidak jadi install.

6.      Selanjutnya jika “ENTER” sudah di klik atau ditekan, akan muncul halaman seperti berikut :




Lalu tekan “F8” untuk setuju mengikuti langkah selanjutnya proses install ulang,, jika tidak setuju atau mau kembali ke menu sebelumnya tekan “ESC” pada keyboard anda.

7.      Selanjutnya jika sudah menekan F8,akan muncul tampilan seperti berikut :


Jika hard disk belum dipartisi (dibagi) hanya akan tampil satu menu hardisk (local C : ) saja,jika sudah tampilannya seperti gambar diatas, lalu piih “C” untuk memulai install Windows XP pada komputer anda.

8.      Kemudian setelah memilih “C” dan tekan enter akan muncul tampilan seperti berikut ini :


Lalu buat kapasitasnya untuk membagi harddisk, seperti gambar diatas, contoh jika kapasitas hardisk anda 500 GB lalu ingin membagi menjadi dua,maka tulis dalam satuan MB misalnya 250000,karena partisi hanya akan membaca dalam satuannya MB bukan GB. Lalu “ENTER”.

9.      Berikutnya setelah partisi harddisk dibuat maka akan terlihat tampilan seperti berikut ini :



Lalu terdapat  pilihan “Format the partition using the NTFS file system (Quick)”  dan “Format the partition using the NTFS file system”.  Kemudian pilih salah satu  tekan “Enter” (pilih Format the partition using the NTFS file system Quick rekomendasi),


10.       Selanjutnya setelah memilih salah satu maka akan muncul tampilan seperti dibawah. :


Lalu akan muncul pilihan drive yang akan anda Install Windows XP, kemudian tekan “Enter”  maka komputer anda akan melakukan format drive.

11.      Setelah format drive telah dilakukan, akan muncul tampilan seperti berikut :


Lalu tunggu hingga proses format drive selesai .

12. Kemudian Setelah proses format drive selesai, komputer akan melakukan transfer data dari CD master ke harddisk komputer, pada lokasi drive C:. Prosesnya bisa dilihat pada gambar seperti berikut 


13. Setelah proses pemindahan data selesai, maka komputer akan merestart dengan sendirinya. Atau  untuk lebih cepat tekan “Enter” 



Tunggu sampai komputer anda restart otomatis. Jangan coba menyentuh tombol apapun sampai muncul tampilan logo Windows Xp. 



 14.      Selanjutnya proses install dimulai.


15.      Lalu kita tinggal menunggu selama proses instalasi berlangsung.



16.      Kemudian jika proses instalasi sudah selesai Anda hanya tinggal mengikuti langkah selanjutnya sesuai dengan  instruksi yang diberikan, klik Next.



17.      Lalu di kolom nama dan organisasi, isikan nama Anda atau terserah Anda. Kemudian itu akan muncul halaman registrasi.




18. Masukkan serial number windows xp yang  terdapat pada Master CD. Setelah berhasil maka akan muncul halaman Admin dan password. Isikan sesuai dengan keinginan. Setelah itu klik next dan akan muncul halaman tanggal dan waktu. Untuk zona waktu pilihlah GMT+7 (Waktu Indonesia).



19.      Setelah proses sebelumnyua selesai maka akan muncul halaman seperti berikut  :


20.  Setelah itu Anda tinggal menunggu kurang lebih 30 – 45 menit tergantung kecepatan prosesor komputer yang Anda pakai. Tunggulah hingga muncul tampilan seperti berikut :



21.  Pilih salah satu pilihan diatas,untuk sebaiknya pilih Typical Setting agar lebih mudah dalam proses instalasi ,lalu klik Next ,maka akan muncul tampilan seperti berikut ini :


22.      Jika Anda ingin menghubungkan komputer Anda dengan domain yang sudah Anda miliki maka isilah nama domain pada kolom yang sudah disediakan. Pilih radio button jika tidak ingin menghubungkan dengan domain. Setelah itu tekan Next. Akan muncul halaman Display Setting. Tinggal klik OK.Lalu akan muncul tampilan seperti berikut :



23.      Setelah Anda klik OK, maka windows akan memunculkan tampilan optimal pada komputer Anda, pilih OK.

24.      Selanjutnya akan tampil logo Windows Xp 





 25.   Langkah terakhir, tinggal menginstall driver dari CD Motherboard, sound, vga, maupun driver perangkat pendukung windows xp lainnya






26.      “SELESAI “

Itulah sedikit Artikel Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Instal Windows XP Beserta Tutorial