Cara Download Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Android, Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S Terbaru
link: Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Memasang TWRP di Xiaomi Redmi 1S - Halo gaes kembali lagi dengan saya penulis Warung lucu yang merasa tertipu oleh dosen lucu, ah sudahlah. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Menginstall TWRP Xiaomi Redmi. Pada artikel sebelumnya saya juga membagikan tentang Root Xiaomi Redmi. Sebelum masuk ke topik pembahasan saya aka memaparkan tentang TWRP. TWRP (Team Win Recovery Project) adalah salah satu custom recovery Android yang serupa dengan CWM Recovery. Perbedaannya adalah user interface dari TWRP recovery adalah sistem navigasinya berupa touchscreen, selebihnya fitur dari TWRP recovery ini persis seperti CWM recovery.
Cara Install TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S

Pertanyaan mendasar yang muncul ke publik adalah apa kegunaan dari TWRP atau CWM recovery ?
Pada dasarnya fungsi dari semua jenis recovery mode itu sama yaitu sebagai tool atau alat penunjang bagi developer untuk beberapa keperluan yang berkaitan dengan system dan memory. Pengguna Android dapat menggunakan recovery mode untuk memasukkan sesuatu kedalam system, menghapus system dan data, membuat backup ROM, dan lain-lain. Namun di luar dari itu, perbedaan mendasar dari stock recovery dan custom recovery adalah sebagai berikut :
  1. Stock recovery memiliki fungsi yang terbatas seperti wipe data & cache serta install update from sdcard.
  2. Custom recovery lebih kaya akan fitur termasuk wipe battery stat dan wipe dalvik cache.
TWRP adalah custom recovery yang sangat berguna bagi anda yang hobi oprek gadget Android. Salah satu fungsinya adalah untuk menginstall flashable.zip, yang di dalamnya terdapat script yang mendukung anda untuk melakuakn penginstalan di cusrom recovery ke system android, mengistall Custom Rom, membackup Rom yang sedang di pakai dan lain sebagainya.

Sebelum memasuki tahap proses, alangkah baiknya anda memenuhi syarat-syaratnya sebagai berikut terlebih dahulu, diantaranya :
  1. Semua resiko ditanggung oleh pemilik, maka dari itu sebaiknya lakukan back up data penting.
  2. Penginstallan custom recovery ini hanya bisa dilakukan oleh gadget Redmi 1S yang telah di root. Jika belum, silahkan baca Cara Root Xiaomi Redmi 1S.
  3. Kemudian unduh file TWRP_2.8.0.0 dan letakkan di memory internal di luar folder.
Cara Install TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S

Jika syarat sudah terpenuhi, langsung saja kita ke tahap proses, disini saya berbagi 2 cara, jadi anda bebas memilih cara yang mana saja.
Simak ulasan berikut tentang cara cara memasang TWRP di Xiaomi Redmi 1S:

Cara Pertama
  • Cara ini dapat anda dilakukan melalui aplikasi Updater.
  • Silahkan anda masuk ke aplikasi Updater di Redmi 1S anda, kemudian "Select Package" lalu pilih file yang tadi anda unduh yaitu TWRP_2.8.0.0.zip kemudian pilih Update.
  • Tunggu beberapa saat, setelah selesai lakukan Reboot pada HH anda.
Cara Kedua
  • Cara penginstalan TWRP pada Redmi 1S melalui Recovery Mode.
  • Ribah nama file TWRP recovery yang telah anda unduh seblemunya menjadi update.zip.
  • Setelah itu matikan daya Redmi 1S anda.
  • Kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol volume atas (+) dan tombol power secara bersamaan hingga menyala.
  • Pilih bahasa yang akan anda gunakan, kemudian pilih install update.zip to system
  • Langkah terakhir, reboot perangkat anda.
Catatan: Untuk informasi selengkapnya silahkan anda berkunjung ke MIUI Forum atau Komunitas Xiaomi Redmi 1S untuk mengetahui berbagai hal mengenai gadget anda.
Demikian artikel dari saya tentang Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 1S, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima Kasih

Itulah sedikit Artikel Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Install Dan Memasang TWRP Recovery Pada Xiaomi Redmi 1S