Cara Download Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492), kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Android, Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) Terbaru
link: Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492)

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) - Pernahkah anda merasakan ketika  aplikasi pada Play Store dengan menggunakan Wifi atau menggunakan kuota internet anda dan ketika proses  selesai, muncul "error 492 " ? dimana hal ini menandakan anda tidak dapat menginstall aplikasi tersebut. Tentulah hal terbut mengecewakan pengguna, selain membuat bingung karena merasa ponsel anda error, hal tersebut juga membuang-buang kuota internet anda.

Kejadian ini pernah menimpa salah seorang teman saya, dimana ponsel Samsung Galaxy S3 yang dia miliki, mengalami erorr ketika aplikasi yang di sudah berjalan, dan erorr pada pertengahan, dengan peringatan seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Gagal Download Pada Play Store (Erorr 492)

"Erro 492" ini dapat terjadi tidak hanya pada ponsel dengan spesifikasi rendah, dengan spesifikasi tinggi pun dapat terjadi, jadi bukan karena perangkat anda tidak kompatibel dengan aplikasi yang anda unduh.

Langkah yang saya lakukan, menggunakan dua cara, satu diantaranya menggunakan sebuah aplikasi, namun untuk menggunakan aplikasi ini ponsel anda harus sudah dalam keadaan Root, dan cara yang satu menghapus cache Aplikasi play store tersebut, langsung saja simak dua langkah 

1. Menghapus cache Playstore

  • Masuk ke Setting/Pengaturan kemudian pilih menu Apps
  • Selanjutnya anda cari dan tap aplikasi “Google Play Store
  • Kemudia tekan tombol “Hapus Cache
  • Setelah itu, silahkan lakukan pengunduhan ulang di play store
  • Apabila anda berhasil mengunduh aplikasi dan sukses menginstall, berarti permasalah telah selesai, namun jika belum, anda dapat lanjutkan ke langkah ke 2.

2. Menghapus cache dengan aplikasi “Cache Fixer”

  • Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan perangkat anda telah di root dan juga telah menginstall aplikasi BusyBox
  • Setelah persyaratan tadi telah lengkap, silahkan anda unduh dan install aplikasi “Cache Fixer
  • Setelah selesai menginstall aplikasi Cache Fixer, jalankan dan tekan tombol “Wipe cache
  • Kemudian lakukan pengunduhan aplikasi di Playstore lagi. Apabila ternyata belum bisa, kembali jalankan aplikasi “cache fixer” dan pastikan anda pilih opsi “Tmpfs (Faster, less compatible)” dan selanjutnya tekan tombol “Move Cache
  • Sekarang coba anda  aplikasi di Google Play Store kembali.
Catatan : cara tersebut sukses saya implementasikan pada Samsung Galaxy S3, untuk ponsel merk lain saya belum mencobanya.

Demikian artikel Cara Mengatasi Error 492 Ketika Aplikasi di Playstore, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih

Itulah sedikit Artikel Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492) yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mengatasi Gagal Pada Play Store (Erorr 492)