Cara Download Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB Terbaru
link: Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB Terbaru dan Terlengkap 2017

Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4 GB

Asus secara resmi memperkenalkan Zenfone seri kedua. Jagoan smartphone terbaru dengan prosesor intel ini diperkenalkan pada acara launching Zenfone 2 untuk kawasan Asia Tenggara yang bertempat di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta.
Dengan spesifikasi prosesor Quad-Core Intel 2.3 Ghz 64 bit dan RAM 4 GB. Bagaimana kinerja smartphone terbaru dari Asus ini? Berikut Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML.

Tampilan Fisik

Terdapat berbagai perubahan secara fisik dari Zenfone seri pertama ke Zenfone 2 ini. Yang paling membedakan adalah tombol power dan volume yang berubah. Sekarang, Tombol volume berada dibelakang dekat kamera utama. Perubahan posisi ini guna lebih mempermudahkan pengguna dalam mengatur volume saat melakukan panggilan telepon. Jari telunjuk secara akan berada tepat pada tombol tersebut.
Sementara untuk tombol power sekarang sudah berada diposisi paling atas. Berada didekat tombol power, terdapat lubang jack audio 3,5 mm untuk menggunakan earphone/headset. Dalam paket penjualan Asus Zenfone 2 hanya menyertakan kartu garansi, buku petunjuk penggunaan, serta adapter charger dan kabel micro-usb.
Untuk membuka cover belakang terdapat pada posisi kanan bawah. Pada bagian belakang terdapat slot sim card. Dimana sim card 1 untuk konektivitas 4G/3G/2G sementar sim 2 hanya berjalan pada mode 2G. Didekat slot sim card terdapat slot micro SD untuk kartu memori tambahan jika internal dirasa kurang. Micro SD yang ditambahkan bisa mencapai kapasitas 64 GB. Dibalik back cover, terdapat chip NFC untuk berbagi file hingga melakukan smarphone sebagai mobile payment atau sharing file. Baterai bersifat non-removable dengan kapasitas cukup banyak digunakan pada smarphone lainnya yakni 3000 mHa.

Display

Layar Zenfone 2 memiliki ukuran 5.5 inch. Tampilan layarnya cemerlang bertipe IPS display dengan kedalaman 16M warna. Resolusi 1920 x 1080 dengan kerapatan piksel sebanyak 480 semakin memanjakan mata. Rasio dari keseluruhan body hingga kelayar mencapai 70.1%. Untuk perlindungan sudah disertakan Corning Gorilla Glass 3.

Hardware

Asus Zenfone 2 ZEM551ML memiliki spesifikasi yang buas. Smartphone pertama dengan RAM 4 GB ini dibantu pemprosesannya dengan prosesor Intel Atom Quad Core 64-bit CPU Z3580 2.33 Ghz. Untuk grafik sudah menggunakan GPU PowerVR seri G6430. Dengan spesifikasi yang tinggi ini untuk keperluan multitasking (membuka aplikasi banyak) hingga menggunakannya untuk keperluan gaming dengan grafik tinggi akan lancar dimainkan.
RAM sebesar 4 GB memang dapat diandalkan pada smartphone ini. Penulis mengujinya dengan menginstall aplikasi lebih dari 150 aplikasi. Dimana diantaranya banyak yang berjalan dibelakang seperti Google Hangout, Path, Path Messenger, LINE, BBM, Facebook, WhastApp, Facebook Messenger, Twitter, Google+ dan lainnya. Aplikasi-aplikasi ini akan menghabiskan memori RAM. Meski banyak menginstall aplikasi dan membukanya, saat digunakan memori RAM bebas masih berkisar 1-1.2 GB. Impressive!
Free Memory RAM Asus Zenfone 2 4 GB
Hasil benchmark juga mencermikan smartphone kelas tinggi. Hasil Antutu Bencmark berada di skor 45000+.
Antutu Asus Zenfone 2
Antutu Bencmark Score Zenfone 2

Software

Hadir dengan Android Lollipop 5.0 dengan khas material design. Asus juga banyak memperbarui aplikasi-aplikasi utamanya seperti gallery, camera, launcher, musik, browser, mini movie dan lainnya. Aplikasi dari Asus dapat dengan update dengan mudah di Play Store. Oprekers bisa mengunjungi settings > ZenUI Instant Update. Disitu akan terdapat list aplikasi dari Asus. Adanya fitur ini membantu memberikan update terbaru memperbarui kinerja dan penambahan fitur baru untuk aplikasi Asus tanpa harus melakukan OTA update.
Diawal build number software versi z200A-2.12.40.11, Asus banyak memberikan OTA update. Tercatat selama penggunaan dari 22 April hingga artikel ini ditulis Asus sudah memberikan OTA update sebanyak 3 kali hingga ke versi z200a-2.15.40.13. OTA update ini memberikan berberapa perbaikan dan peningkatan kinerja pada aplikasi Kamera, baterai hingga gratis 100 GB Google Drive selama 2 tahun. Pada versi terbaru juga mengubah aplikasi-aplikasi bloatware dari partisi sistem ke pastisi data. Sekarang tidak perlu lagi men-disable-nya, aplikasi yang tidak terlalu penting tersebut dapat di uninstall dengan mudah.
Uninstall Bloatware Asus Zenfone 2
Beralih ke tampilan dengan khas ZenUI. Asus launcher juga banyak memberikan fitur menarik. Untuk merubah ikon, font, wallpapers, tema, dan animasi dapat dengan mudah dilakukakan. Font dapat beragam dan diambil dari font pada aplikasi lainnya. Asus launcher mengumpulkan font tersebut, caranya cukup tap dan tahan pada homescreen > more font > select font. Untuk memperbaharui font yang tersedia, Oprekers cukup menekan tombol reload. Atau jika ingin mengunduh yang terbaru terdapat di tombol download dan unduh melalui Play Store.
ZenUI Asus Zenfone 2 Lollipop
Asus launcher sudah diberikan kemudahan dalam mengatur aplikasi. Fitur ini dinamakan smart group. Pengelompokan kategori aplikasi akan didapatkan secara instant. Tidak perlu lagi mebuat folder dan mengatur aplikasi.
Untuk privasi, sudah ada fitur untuk lock apps/hide apps. Mengunci aplikasi dengan menggunakan PIN kombinasi 4 hingga 12 digit lalu tambahkan akun google guna lupa PIN nanti nya. Untuk mengganti PIN, ternyata harus melalui proses forgot password. Setelah login dengan akun Google maka akan ada untuk mengisi PIN baru. Saat mencoba memasukan PIN baru dan mengkonfirmasi PIN lalu menekan tombol OK, sayangnya tidak ada respon dan PIN belum terganti yang baru. Penulis sudah mencoba melakukannya selama 3x untuk merubah PIN. Kemungkinan ini masih bug.
Lock App Asus Zenfone 2

Kamera

Kamera merupakan hal yang wajib untuk smartphone kelas atas. Asus mengerti benar hal ini. Hadir dengan resolusi 13 MP pada kamera utama, dua lampu LDE flash, serta autofokus. Hasil rekam video bisa mencapai full HD 1920 x 1080. Tidak ada mode slow motion video pada Zenfone 2. Urusan selfie, kamera depannya hadir dengan resolusi cukup besar yakni 5 MP.
Dengan besar resolusi kamera tersebut sudah dapat diandalkan. Hasil jepret dan fokus kamera begitu cepat, tak perlu khawatir ada momen yang terlewatkan. Opsi kamera ada 15 mode berbeda yang diantaranya Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light (3 M), Night, Depath of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All smile dan Time lapse. Lengkap!
Berikut ini hasil kamera Zenfone 2 (ukuran foto diresize ke resolusi 1024 x 576):
Hasil Foto Indoor
Hasil foto outdoor zenfone 2

Kinerja Baterai

Kapasitas baterai yang diberikan sebesar 3000 Mha. Dengan penggunaan dual SIM card, kebutuhan gaming, internet, sosial media dan menonton video. Penulis mencoba Zenfone 2 dengan 4 akun Google (2 aktif untuk sinkronisasi) aplikasi download yang terinstall lebih dari 150 aplikasi, Asus Zenfone 2 sanggup bertahan hingga 5,5 jam. Pemakaiaan bisa dibilang benar-benar menyiksa smartphone ini. Dibanding dengan smartphone lainnya, biasanya baterai habis dalam rentan waktu 4 jam.
Teknologi fast charging bukan sekedar untuk promosi iklan Asus. Dalam setengah jam mencharge Zenfone 2, sudah didapat 50-60% baterai terisi. Kurang lebih dua jam baterai sudah terisi penuh.
Asus Zenfone 2 Battery History
Sayangnya smartphone masih terasa panas saat digunakan. Khusus nya saat bermain game, suhu dapat mencapai nyaris 50 derajat celcius. Panas tidak begitu terasa memang, dikarenakan dimensinya yang besar, tangan yang besar/panjang pun masih tidak begitu menjangkau pada area sekitar kamera. Jika dipegang ke area tersebut maka panas cukup terasa.
Penggunaan Baterai Asus Zenfone 2

Itulah sedikit Artikel Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB terbaru dari kami

Semoga artikel Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Review Asus Zenfone 2 ZEM551ML: Smartphone Pertama dengan RAM 4GB