Cara Download Syarat Penting Dalam Membuat Logo Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Syarat Penting Dalam Membuat Logo Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Syarat Penting Dalam Membuat Logo, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Tutorial Adobe Illustrator, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Syarat Penting Dalam Membuat Logo Terbaru
link: Syarat Penting Dalam Membuat Logo

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Syarat Penting Dalam Membuat Logo Terbaru dan Terlengkap 2017


Hal Pertama :

Ketika berbicara tentang desain logo perusahaan dan melihat sebuah karya yang profesional, sederhana dan menarik, seringkali kita berpikir “Mengapa tidak terpikir untuk membuat seperti itu?”

Hal-hal apa saja yang membuatnya menjadi impresif dan menawan? Desain logo perusahaan adalah hal yang teramat penting yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan, karena citra merek yang baik dan keren akan sangat menentukan branding dan citra perusahaan anda dimata konsumen.

Ada lima hal yang sudah pasti dan menjadi pakem dalam setiap pembuatan simbol perusahaan yang menarik:

1. Dapat didiskripsikan
2. Mudah sekali diingat
3. Dapat dibuat indah walaupun tanpa warna
4. Dapat disesuaikan, terlihat bagus dalam skala kecil maupun raksasa
5. Relevan dengan industri tersebut

Point nomor 1 dan 2 sering sejalan karena apabila kita tidak dapat menjelaskan seperti apa bentuknya tersebut, bagaimana kita dapat mengingat apa yang kita lihat? Bila kita tidak mampu mengingatnya maka semua program marketing yang dilaksanakan menjadi sia-sia.

Point nomor 3 sangatlah penting karena warna adalah hal sekunder. Hal primer adalah bentuk dan rupa. Karena itu kita haruslah dapat membayangkan seperti apa jadinya yang kita buat apabila ditampilkan dalam keadaan tanpa warna. Apabila karya yang kita ciptakan terlihat buruk dalam keadaan hitam putih maka seberapa banyak warna tidak akan mampu membuatnya terlihat cantik dan mudah diingat.

Point nomor 4 teramat penting dan sering dilupakan oleh banyak orang karena hal ini menyangkut aplikasi nyata dari simbol tersebut seperti dicetak pada kop surat, desain kartu nama, pin, pulpen, alat tulis, topi dan sebagainya. Apabila terlihat terlalu rumit maka apabila diaplikasikan kedalam bentuk desain yang kecil akan menjadi tidak berarti sama sekali.

Yang terakhir adalah harus selalu relevan dengan bisnis industri perusahaan yang diwakilinya tersebut. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan di sini adalah melaksanakan riset lengkap yang mendalam terhadap industri tersebut dan kemudian medesain logo yang berbeda dari kompetisi yang telah ada.

Ini yang membuat penting agar proses kreatif ini didelegasikan dan diserahkan ke dalam tangan para profesional dibidang desain grafis yang tidak hanya mengerti dan menguasai ilmu grafis tetapi juga marketing, branding, corporate identity dan psikologi warna yang telah berpengalaman mendesain logo selama puluhan tahun.

Hal Kedua:

Logo adalah bagian identitas yang bersifat fisik, sehingga acap disebut sebagai Visual Identity. Visual Identity ini diharapkan dapat memberi makna yang universal melintas batas geografis dan budaya. Logo diharapkan menjadi jendela untuk masuk ke dalam persepsi khalayak. Jadi mendesain logo tidak dapat lagi hanya sekedar imajinasi.

TAHAPAN YANG HARUS DILEWATI

1. Identity, apa urgensinya mengubah logo? Misalnya untuk mengubah citra, seperti ketika BNI kesandung kasus lantas mengganti logonya dengan angka 46 atau Fedex yang merubah logo bisnis demi mempengaruhi kinerja dengan cara menyisipkan tanda panah progresif diantara “E” dan “X”.

2. Research, yang melibatkan riset internal maupun eksternal. Dalam riset internal digali dimulai dari aspek historis, visi, misi, filosofi, strategi, sampai budaya perusahaannya. Selanjutnya hasil proses identity dan hasil riset dianalisis dan dituangkan dalam konsep desain, yang akan menjadi patokan dalam pembuatan desain.

PRINSIP PEMBUATAN LOGO, ADALAH:

Messages
Logo yang didesain ini harus dapat menyampaikan pesan yang ingin dikomunikasikan kepada khalayak. Pemilihan makna, warna, font, dan bentuk harus sesuai dengan pesan yang ingin dikomunikasikan kepada khalayak. Karena sebuah logo dapat diartikan sebagai big messages in a small space.

Distinctive
Logo merupakan visualisasi yang unik agar tampak menonjol. Didukung pula oleh simbol/ filosofi yang unik untuk membedakan diri dengan kerumunan (stand out from the crowd) sehingga menimbulkan imagery transfer. Dengan keunikan (uniqueness) tersebut khalayak akan langsung mengenal dan tidak lagi berpikir panjang ketika melihat logo ini. Di sini, Orisinilitas menjadi penting.

Legibility
Logo harus dapat dengan mudah dibaca/ dipahami, sesuai dengan fungsi logo untuk membungkus identitas dan kepribadian perusahaan. Sehingga dengan melihat sepintas, khalayak memahami makna logo dan perusahaan yang diwakilinya.

Ageless
Logo harus dapat seiring dengan perkembangan perusahaan, sehingga dapat dipertahankan dalam jangka waktu lama. Perusahaan membutuhkan kestabilan image dalam jangka panjang yang divisualisasikan dalam logo.

Applicable
Logo harus dapat diaplikasikan ke dalam semua jenis material bisnis secara efektif dan efisien. Desain yang ditetapkan harus disertai dengan standardisasi dan panduan aplikasinya yang dapat mencapai ratusan dan dituangkan dalam manual.

Simple
Sederhanakan logo yang Anda pilih/ buat. Desain yang terlalu kompleks dikhawatirkan akan membuat perhatian menjadi terpecah-belah dan tidak fokus. Pergunakan warna secara bijak (jangan terlalu banyak memakai warna). Kesederhanaan logo akan menunjukkan produk atau perusahaan Anda lebih Otentik dan Profesional.

SEMOGA BERMANFAAT DAN SELAMAT MENCOBA.
~ terima kasih ~

Itulah sedikit Artikel Syarat Penting Dalam Membuat Logo terbaru dari kami

Semoga artikel Syarat Penting Dalam Membuat Logo yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Syarat Penting Dalam Membuat Logo