Cara Download Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Tips And Trik, Artikel TIPS ANDROID, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet Terbaru
link: Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet Terbaru dan Terlengkap 2017

http://masnazar.com/wp-content/uploads/2015/12/

Sering kali dikeluhkan oleh kebanyakan pengguna smartphone Android adanya ketidak beresan pada perangkat yang Ia operasikan, hal-hal yang menjengkelkan bahkan pengguna mengeklaim adanya kerusakan dari hal kecil sampai hal besar. Padahal masalah-masalah tersebut hanya disebabkan beberapa hal kecil yang kurang kita sadari saja. Ada beberapa hal sederhana yang seharusnya dilakukan untuk smartphone Android agar tidak terjadi masalah kerusakan.

Berikut macam-macam kerusakan yang sering terjadi pada smartphone Android dan beserta cara mengatasinya:
A. Kerusakan Pada Battery
Mungkin kurang perhatiannya terhadap HP yang kita miliki pada kerusakan Battery ini lah yang sering terjadi, memang sudah wajar hampir semua jenis smartphone memiliki kelemahan yang sama pada Battery yang bisa dibilang boros, sehingga dalam sehari harus nancap ke charger berkali-kali, namun meski demikian kita bisa mengantisipasi masalah tersebut sebelum benar-benar masalah bettery berlanjut parah.
Penyebab Battery rusak/cepat habih bahkan tidak mengisi daya biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut dan sebaiknya Anda menghindarinya:
  • Tidak diCharge sampai penuh pada saat pembelian/nyala pertama
  • Telat charging/mengisi daya hingga HP mati sendiri
  • Mengisi daya/Charging sambil dipakai. Sebaiknya dihentikan aktivitas HP pada saat prosses Charging sampai benar-benar penuh, selebihnya HP dimatikan agar cepat terisi.
  • Charger/Alat pengisi daya rusak, ukuran daya tidak sesuai. Pastikan anda memakai charger bawaan/aslinya yang masih normal.
B. Terinfeksi Malware/Virus
Smartphone sangat rentan dengan malware yang bisa membuat error bahkan mematikan HP kita, Seberapa mengganggu sih malware/virus terhadap HP kita? sebaiknya Anda membaca post kami beberapa waktu lalu seputar Malware:
Dampak malware yang menginfeksi android seorang mahasiswa  masuk rumah sakit Bahaya Malware "Monkey Test " dan "Time Service" Bagi Kesehatan Android dan Pengguna
Tanpa kita sadari hampir setiap hari kita melakukan aktivitas menggunakan HP, mungkin berselancar internet, main Game dll, dari sini biasanya perangkat HP mulai melemah yang diawali dengan HP terasa lelet/lemot bahkan suka macet, tentu sangat mengganggu aktivitas kita.
Ciri-ciri Android terkena Malware
Cukup mudah untuk mengetahui perangkat android yang terinfeksi, berikut ciri-ciri android yang terkena Monkey Test dan Time Service:

  1. Android sering, lelet, lemot, bahkan macet.
    Hal ini disebabkan aktivitas Malware Monkey Test  dan Time Service didalam system android dan untuk membuat normal lagi kita perlu replace rom android.
    Harap baca 
    SOLUSI: Cara mengatasi Malware
  2. Memory Full/penuh.
    Semakin banyak ruang pada memory perangkat android semakin leluasa Malware
     melakukan penginstallan aplikasi diluar kendali pemilik android. Hal ini menyebabkan memory penuh dan kuota internet capat habis.
  3. Keluar Pop up iklan di screen android. 
    Pop up iklan yang keluar tiba-tiba membuat kita dengan tidak sengaja meng-klik iklan tersebut dan memasangnya dan sering terjadi dengan adanya pop up menjadikan system tidak merespon dan macet.
Solusi sederhana untuk menghindari hal-hal terjangkitnya malware di smartphone kita yaitu:
  • Lakukan pembersihan memory secara teratur, bisa menggunakan cleaner atau anti virus ternama, usahakan memory internal dan eksternal longgar setidaknya 30%.
  • Berhati-hati dalam menjelajahi internet, pastikan website yang anda kunjungi benar-benar aman, banyak website jebakan yang dapat menginstallaplikasi dengan sendiri.
  • Jangan terlalu banyak menginstall aplikasi, selebihnya aplikasi yang tidak berguna, game dengan tayangan iklan.
  • Jangan terlalu sering menghubungkan HP dengan Laptop/PC, lakukan scaning di PC setelah terhubung dengan PC/Laptop, gunakan cara lain untuk menghubungkan HP dengan PC menggunakan wearless atau bluethooth.
C. Kerusakan Hardware/Fisik
Pada bagian ini kita harus berhati-hati dalam perawatan secara fisik, hal yang sering terjadi yaitu bagaimana kita menaruh dan membawa. Kerusakan fatal yaitu ketika jatuh, smartphone jenis touchscreen sangat rentan terhadap benturan benda keras utamanya bagian screen. Maka dari itu perhatikan hal-hal yang harus diwaspadai berikut ini:
  • Pakailah pelindung cashing/silicon yang terbuat dari karet, tas HP atau sejenisnya untuk menghindari benturan keras.
  • Jangan ditaruh disaku celana yang ketat
  • Jangan ditaruh didalam begasi/jok motor atau mobil tanpa alas pelindung untuk menghindari benturan dan getaran kuat.
  • Yang lainnya mungkin anda tau sendiri.
Perawatan lain untuk software dan Hardware
  • Hindari pemakaian yang lebih, ketika HP teras panas cobalah untuk menghentikan aktivitas HP atau mematikan perangkat sejenak.
  • Matikan HP pada saat pengisian daya/charging secara penuh.
  • Matikan data ketika tidak dipakai.
  • Gunakan penjadwalan pengaktivan/penonaktivan perangkat pada saat HP tidak dipakai pada jam-jam tertentu.
  • Matikan layar pada saat memutar radio atau musik untuk menghemat daya.
  • Bersihkan secara teratur pada bagian-bagian tertentu seperti lubang Mic, Speaker, USB dan lainnya.
Mungkin masih ada banyak hal lainnya yang harus dilakukan dalam perawatan smartphone anda selain cara-cara diatas, lakukan pemeriksaan dan perawatan sejak dini sebelum semuanya terlambat. Apabila semua sudah terlambat cobalah untuk melakukan hal-hal diatas untuk mengurangi kerusakan lebih parah lagi, apabila sudah parah? cobalah untuk membeli yang baru dan lakukan perawatan sejak awal. hehe..


    Itulah sedikit Artikel Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet terbaru dari kami

    Semoga artikel Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
    Terima kasih Anda baru saja membaca Begini Cara Merawat HP Android Agar Awet