Cara Download Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Trik, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android Terbaru
link: Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android
Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android - Sebelum kita membahas tentang memaksimalkan kinerja RAM alangkah baiknya kalian harus berpikir bijak dengan banyaknya pertanyaan orang yang menginginkan RAM pada androidnya bisa ditingkatkan atau ditambah layaknya RAM PC atau Laptop.

Berkaitan dengan RAM atau Random Access Memory pada smartphone tentu tidak bisa diganti, apalagi mengubahnya. Jadi jika RAM pada smartphone android anda tersemat RAM 512 tentu anda tidak akan bisa menggantinya menjadi RAM berukuran 3GB. Intinya kalian memang hanya bisa memaksimalkan kinerja RAM saja dan lalu mencari Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android tersebut bukan melulu mencari cara menambah RAM atau sebagainya.

Tentu setiap produsen telah menyematkan RAM sesuai dengan mempertimbangkan kinerja smartphone tersebut dan untuk harganya pun juga disesuaikan. Setelah mendengarkan penjelasan kami diatas kami berharap kalian memang memahaminya. Jadi mari kita fokus untuk membahas Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android.  

Untuk memaksimalkan kinerja RAM kalian bisa membuat virtual memory yaitu melalui metode Swap File, Swap Partition atau ZRAM. Fungsi dari virtual memori ini adalah untuk mendampingi RAM sehingga membantu memaksimalkan kinerja RAM itu sendiri.

Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android dengan membuat virtual memori dengan melalukan Swap File. Kalian gunakan sisa free storage sebagai RAM tambahan. Ada beberapa aplikasi bisa kalian  gunakan yaitu Swapper for Root.

Berikut ini Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android dengan cara Swap File melalui bantuan aplikasi Swapper for Root.

1. Smartphone kalian harus sudah di Root
2. Install aplikasi Swapper for Root tadi dan jalankan
3. Pilih Active Swap on Boot

Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android

4. Kemudian pilih SD Card FAT Partition pada Swap File Partition
5. Isi dengan kapasitas Swap yang anda inginkan (tergantung sisa dari free space memory eksternal atau sisa kapasitas SDcard anda.
6. Simpan, tunggu hingga Swap File selesai dibuat
7. Reboot perangkat Android anda

Selesai, itulah Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android. Namun sebelum melakukan hal ini perlu diingat cara ini memiliki resiko tinggi. Penggunan virtual memory dengan memanfaatkan sisa free storage SDCard dapat mengurangi usia SDCard karena akan digunakan secara terus menerus. 

Kalau Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android dengan cara Swap File yaitu dengan memanfaatkan memory Eksternal, ada juga cara ZRAM atau memanfaatkan memory internal. Namun lagi-lagi cara ini juga berisiko karena ruang penyimpanan juga justru berkurang dan tidak ada lagi sisa ruang lega dan bahkan akan ada timbul masalah lain. Saran kami lakukanlah dengan bijak jika sudah kepepet baru pakai cara ini.

Itulah sedikit Artikel Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Smartphone Android