Cara Download Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Speaker, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar Terbaru
link: Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar Terbaru dan Terlengkap 2017

Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar - Speaker merupakan komponen penting dari smartphone apalagi Loudspeaker yang berfungsi untuk mendengarkan lagu, nada dering, suara notifikasi lainnya. Cukup mengganggu kalau suara speaker itu tidak enak didengar atau bahkan mati.

Awal kerusakan sebuah speaker smartphone seperti suara yang pecah oleh karena itu kita harus melakukan Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar itu. Apa yang menjadi penyebab suara speaker itu jadi gember atau bergresek. Mungkin kita harus tahu terlebih dahulu penyebabnya apakah memang rusak dan kita harus mengganti speaker yang baru.


Untuk harga speaker sendiri terbilang murah namun jika belum tentu rusak untuk apa kita membeli baru oleh karena itu melakukan Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar harus dilakukan. Nah dibawah ini penyebab-penyebab suara speaker rusak atau pecah yang bisa kalian ketahui.

1. Speaker Penuh Debu

Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar pertama adalah dengan melihat banyaknya debu yang mungkin jadi penyebab suara jadi tidak enak didengar. Debu bisa menjadi penghambat getaran speaker sehingga suara tidak optimal dikeluarkan speaker bahkan jadi terdengar pecah. Silahkan kalian buka bodi smartphone, lepaskan speaker dari dudukan body smartphone selanjutnya bersihkan debu tersebut dengan hati-hati. Setelah bersih pasangkan kembali speaker pasang semua body namun jangan dibaut dulu untuk sekedar mengecek terlebih dahulu apakah suara sudah normal dan barulah pasang baut.

2. Kabel solderan di speaker tidak menempel kuat atau lepas

Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar selanjutnya perhatikan solderan pada speaker atau kawat tembaga yang bengkok sehingga tidak tertempel dengan benar. Sebagian smartphone memang masih menggunakan sambungan kabel kecil dan ada juga yang langsung ditempel dengan kawat tembaga saja. Jika dengan kabel perhatikan lagi solderannya jika lepas silahkan solder kembali dengan hati-hati atau jika menggunakan kawat tembaga perbaiki lagi bengkokan kawat hingga tepat mengenai jalur positif/negatif pada pcb smartphone.

3. Speaker memang rusak

Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar yang terakhir adalah kemungkinan memang speaker sudah rusak dan harus diganti. Kerusakan meliputi daun spekaer/plastik speker sudah rusak dan tentu suara yang dihasilkan tidak akan bagus lagi untuk memperbaiknya tentu sangat sulit apalagi komponennya sangat kecil. Jadi kalian harus menggantinya.

Mungkin itulah beberapa kerusakan pada speaker yang bisa kalian perbaiki. Mungkin masih banyak penyebab lain seperti ada kerusakan sistim pada smartphone (bisa upgrade atau reset smartphone), atau ada kerusakan pada jalur pcb atau papan elektronik yang terhubung dengan speaker (harus dibawah ke ahlinya). Setidaknya kalian harus mencegah supaya speaker tersebut tidak pecah atau rusak.Jangan memutar musik dengan kualitas buruk (hasil kompres), jangan terkana air, dll.

Itulah sedikit Artikel Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar terbaru dari kami

Semoga artikel Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cek Suara Speaker Smartphone Yang Tidak Enak Didengar