Cara Download Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Berita, Artikel Teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap Terbaru
link: Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap Terbaru dan Terlengkap 2017

Hai semua, selamat datang di blog WeblogArt, kali ini kita akan membahas pecahan Rupiah "Mata Uang Indonesia Terbaru" 2017, yuk disimak. Seperti kita ketahui, Bank Indonesia baru saja merilis pecahan mata uang terbarunya. Bukan cuma satu nominal saja, tapi semua mata uang yang beredar saat ini akan digantikan dengan mata uang baru, baik itu uang kertas maupun uang koin/logam.
Mulai dari pecahan Rp 100.000 (seratus ribu rupiah),
Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah),
Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah),
Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah),
Rp 5.000 (lima ribu rupiah),
Rp 2.000 (dua ribu rupiah),
Rp 1.000 (seribu rupiah),
Rp 500 (uang koin lima ratus rupiah), dan yang paling kecil
Rp 100 (uang koin seratus rupiah).
Seperti apa bentuk dan gambarnya, ini dia..

Dimulai dari pecahan Seratus Ribu Rupiah.

Pada tampilan depan uang ini terlihat bahwa masih ada foto Presiden dan Wakil Presiden pertama kita yaitu Bapak Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta. Namun yang berbeda adalah ekspresi keduanya nampak tersenyum. Warna masih sama yaitu warna merah muda.
Pada tampilan bekangnya terdapat gambar seorang wanita sedang menarikan tarian khas DKI Jakarta Topeng Betawi dan Pulau Raja Ampat
Bahan yang dibuat untuk semua mata uang baru ini tergolong menggunakan bahan yang lebih kuat dan tidak mudah robek berbeda dari versi sebelumnya. Bahan yang digunakan adalah serat kapas.


Kita beralih ke pecahan uang Lima Puluh Ribu Rupiah

Untuk tampilan uang lima puluh ribu rupiah ini, masih menggunakan warna yang sama yaitu warna biru langit. Pada gambar depan terdapat foto dari Ir. H. Juanda.
 Sedangkan belankangnya terdapat foto seorang wanita menarikan tarian Legong dari Bali dan Pulau Komodo.

Lanjut ke Pecahan Dua Puluh Ribu Rupiah

Di tampilan depan mata uang ini, terdapat foto dari Bapak Sam Ratulangi, seorang aktivis kemerdekaan Republik Indonesia, yang terkenal dengan filsafatnya 'manusia baru dapat disebut sebagai manusia, jika sudah dapat memanusiakan manusia'

 Lanjut dihalaman baliknya, ada Derawan sebuah tempat wisata di Kalimantan Timur dan tariannya.

Berikutnya adalah mata uang Sepuluh Ribu Rupiah

Tampilan depan dari uang baru sepuluh ribu rupiah ini cukup unik, dimana kebanyakan dari kita pasti belum pernah mengenal sosok tersebut. Beliau adalah Bapak Frans Kaisepo seorang pejuang kemerdekaan dari Papua. Beliau adalah seseorang yang mencetuskan nama Irian, yang artinya beruap.

Selanjutnya pecahan uang lima ribu rupiah

Pada tampilan depan terpampang foto dari KH. Imam Khalid. Yang spesial dari semua mata uang ini adalah terdapat tanda timbul dipojok kanan, ini bertujuan agar seorang penderita tuna netra bisa mengenali berapa mata uang yang ia pegang.
Pecahan uang terbaru ini diklaim bahwa sangat sulit untuk memalsukan uang tersebut, karena terdapat pola-pola dan serat-serat yang rumit.

Pecahan dua ribu rupiah

Pada pecahan ini terdapat foto dari Muhammad Khusni Tamrin. Beliau juga sangat berpengaruh terhadap Jakarta, dimana terdapat nama jalan yang diambil dari nama beliau, yaitu Jalan Khusni Tamrin, kali ciliwung dan masih banyak lagi.

Beralih ke pecahan uang Seribu rupiah
Pada pecahan uang kertas paling kecil ini terdapat foto dari Cut Mutia juga seorang pejuang kemerdekaan.

Selanjutnya adalah pecahan uang koin seribu rupiah

Sekilas tidak ada yang berubah pada pecahan uang koin seribu rupiah ini, namun jika kita perhatikan secara teliti terdapat gambar garuda dan sosok wajah di sisi lainnya. Ini adalah wajah dari I Gusti Ketut Puja, pahlawan kemerdekaan dari Pulau Bali. Jenis bahannya masih sama seperti sebelumnya yaitu timah.
rp 1000

rp 1000

Berikutnya adalah pecahan uang lima ratus rupiah

Pada pecahan uang lima ratus rupiah terdapat lambang garuda pancasila dan Letjen TNI TB Simatupang.
rp 500

rp 500

Rp 200

rp 100

rp 100

Nah demikianlah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap. Jangan khawatir jika anda masih memegang uang lama, karena masih berlaku sampai ada pemberitahuan dari pemerintah kalau uang lama tersebut sudah sudah harus digantikan. Mungkin akan berlaku 3 sampai 5 tahun kedepan.

Tips nih, apabila anda mendapati uang baru seperti diatas, jangan langsung dikantongi atau dimasukan dompet. Periksalah terlebih dahulu dengan 3D, dilihat, diraba, diterawang. Jika diraba uang kertas baru ini permukaanya lebih halus dan lebih tipis daripada uang yang lama. Gambar diambil dari video youtube Kevin Hendrawan, semoga bermanfaat, terimakasih.

Itulah sedikit Artikel Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap terbaru dari kami

Semoga artikel Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Inilah Tampilan Pecahan Mata Uang Indonesia Terbaru 2017 Lengkap