Cara Download Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru Terbaru
link: Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara factory reset atau reset ulang android terbaru

Kali ini Android Kuma akan membahas tentang cara factory reset atau reset ulang android terbaru. Karena yang namanya ponsel pasti ada saja kerusakan - kerusakan yang dialami termasuk ponsel pintar android, salah satunya kerusakan system yang sering dialami oleh pengguna android. Salah satu cara untuk mengatasi kerusakan system tersebut adalah dengan melakukan factory reset. Factory reset sendiri akan menyebabkan semua data dan file yang tersimpan di memori internal akan ikut terhapus. Karena membuat android kembali ke pengaturan pabrik. Maka dari itu sebelum melakukan factory reset sebaiknya anda backup terlebih dahulu data yang tersimpan di memori internal ke memori eksternal ( micro SD ).

Cara melakukan factory reset ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui menu setelan, memasukan kode rahasia, dan juga masuk ke menu recovery mode pada android. Karena banyak cara untuk melakukan factory reset, maka kami akan jelaskan satu persatu agar anda memahaminya dengan jelas. Berikut ini adalah cara factory reset android terbaru yang bisa anda coba sendiri.

Beberapa Cara Melakukan Factory Reset Android.


Melakukan Factory Reset Melalui Menu Setelan.

Cara yang pertama yaitu dengan melalui menu setelan. Cara ini dapat anda lakukan apabila ponsel masih bisa mengakses menu setelan yang ada di android. Tapi anda jangan lupa sebelum melakukan factory reset, sebaiknya anda harus membackup terlebih dahulu data dan file yang ada di memori internal ke memori eksternal. Berikut ini adalah langkah - langkah untuk melakukan factory reset melalui menu setelan android.
  • Pertama yang harus anda lakukan disini yaitu backup terlebih dahulu data dan file yang ingin anda backup dengan cara masuk kemenu setelan. Kemudian scroll kebawah dan cari menu cadangkan dan reset. Kemudian anda klik cadangkan ke kartu SD. Setelah anda cadangkan kemudian pilih setelan pabrik, lalu klik reset device ( reset ulang telepon ).
  • Tunggu prosesnya beberapa menit sampai prosesnya selesai. Biasanya 3 - 10 menit juga sudah selesai. Tapi tergantung banyaknya data yang ada di ponsel android.
  • Setelah selesai maka android anda akan melakukan restart sendiri. Tapi jika tidak, silahkan restart secara manual.

Melakukan Factory Reset Dengan Kode Rahasia.

Anda bisa mereset ulang ponsel android menggunakan kode rahasia. Tapi dengan catatan ponsel android anda masih bisa mengakses keyboard. Karena untuk mengaktifkan kode rahasia ini anda cukup masuk kemenu pemanggil atau yang biasa anda gunakan untuk mengetik nomor telepon atau mengecek pulsa. Setelah itu anda hanya perlu memasukan kode rahasianya yaitu *2767*3855#. Dan tunggu proses reset sampai selesai.

Melakukan Factory Reset Dengan Masuk ke Menu Recovery Mode.

Langkah terakhir ini adalah langkah paling jitu untuk mereset ulang android. Cara ini biasanya dilakukan apabila sama sekali tidak dapat mengakses ponsel android seperti bootloop. Berikut cara masuk ke menu recovery mode.

  • Pertama pastikan baterai android anda di atas 60%. Karena untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.
  • Setelah itu matikan ponsel android anda. Karena untuk masuk ke menu recovery mode ponsel android anda harus dalam keadaan mati ( Off ).
  • Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume UP + HOME + POWER, secara bersamaan dan jangan dilepas sampai gambar android muncul.
  • Gunakan tombol volume untuk memilih menu factory reset / wipe data. Kemudian tekan tombol HOME untuk memulai prosesnya.
  • Tunggu beberapa menit sampai prosesnya selesai. Setelah itu pilih menu reboot system now untuk merestart android.
INGAT !! Untuk masuk kemenu recovery mode hanya dapat dilakukan dalam keadaan ponsel android mati ( Off ). Jadi sebaiknya copot baterai ponsel untuk memastikan android anda sudah dalam keadaan mati ( Off ).

Cara Masuk Menu Recovery Mode Untuk Beberapa Merk Android.


Acer be touch E210 : Tekan dan tahan tombol Volume DOWN + tombol CAMERA + POWER.

ADVAN T1C : Tekan tombol POWER setelah mulai start - up, tekan tombol Volume DOWN hingga keluar gambar android. Setelah itu tekan tombol HOME atau MENU.

ASUS Zenfone : Tekan dan tahan Volume UP + POWER, kemudian akan masuk ke mode Fastboot Mode. Setelah masuk Recovery tekan POWER  untuk " OK " dan Volume untuk navigasi.

CROSS : Tekan dan tahan tombol HOME + Volume DOWN + POWER secara bersamaan, jangan dilepas sampai muncul gambar android.

HUAWEI : Tekan dan tahan tombol Volume UP + POWER secara bersamaan.

IMO : Tekan dan tahan tombol Volume DOWN + POWER, saat ada tampilan IMO lepas tombol POWER ( Tombol Volume tetap di tahan ).

LENOVO : Tekan dan tahan Volume DOWN + POWER secara bersamaan, setelah muncul peringatan tekan tombol Volume UP.

SAMSUNG : Tekan dan tahan tombol Volume UP + POWER + HOME secara bersamaan, jangan dilepas sampai muncul gambar android.

SMARTFREN ANDROMAX : Tekan dan tahan tombol POWER + Volume DOWN secara bersamaan, jangan dilepas sampai muncul gambar android.

XIAOMI : Tekan dan tahan tombol POWER + Volume UP secara bersamaan, kemudian akan masuk kemenu Fastboot mode, setelah itu pilih menu recovery.

Itulah Cara factory reset atau reset ulang android terbaru. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Dan tunggu artikel kami selanjutnya. Jangan lupa share ya sobat!! Terima kasih!!

Itulah sedikit Artikel Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru