Cara Download Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error. Terbaru
link: Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error. Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Memperbaiki Keyboard Error.

Androidkuma.com - Keyboard merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk sebuah smartphone. Salah satunya android yang menggunakan layar sentuh untuk pengoprasiannya. Keyboard sendiri biasanya digunakan untuk mengetik pesan, chatting, atau browsing. Ada beberapa pengguna android pernah mengalami masalah pada fitur keyboardnya. Masalah yang dialami biasanya keyboard tidak muncul pada saat kita mengetik dan tiba - tiba hilang dengan sendirinya. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah itu karena ini biasa terjadi.
Cara memperbaiki keyboard android error
Cara memperbaiki keyboard android error
Keyboard android error pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu adanya masalah pada software android dan bisa juga diakibatkan oleh banyaknya cache yang menumpuk karena tidak dibersihkan. Selain itu mungkin saja aplikasi keyboard anda sudah usang dan butuh pembaruan. Dalam postingan kali ini kami akan berbagi tips bagaimana memperbaiki keyboard android yang error. Silahkan anda ikuti tutorialnya dibawah ini.

1. Clear Data.

Mungkin anda menggunakan sering keyboard secara berlebihan sehingga menyebabkan banyak sampah yang menumpuk di aplikasi tersebut. Ditambah lagi anda tidak pernah melakukan pembersihan data, sudah pasti hal ini dapat menyebabkan keyboard error. Sebaiknya anda harus melakukan cleard data pada aplikasi tersebut. Namun sebelum itu anda harus mengetahui dulu nama aplikasi keyboard yang digunakan saat ini. Karena setiap merk smartphone menggunakan aplikasi berbeda di setiap smartphonenya. Misalnya untuk merk Samsung menggunakan aplikasi keyboard dengan nama Samsung Keyboard. Sedangkan untuk beberapa merk cina seperti Asus menggunakan Asus keyboard. Lalu bagaimana cara mengetahui nama aplikasi keyboard yang sedang anda gunakan ? Langsung saja anda ikuti langkah - langkahnya dibawah ini.
  • Pertama anda masuk kemenu setelan. Kemudian pilih menu Bahasa dan Masukan.
  • Didalam menu tersebut anda cukup pilih opsi Default. Maka akan muncul nama aplikasi keyboard yang sedang anda gunakan.
  • Nah disitu ada tombol hijau atau cheklis yang menandakan aplikasi yang sedang aktif dan sedang anda gunakan saat ini.
  • Setelah anda tahu nama aplikasi keyboardnya. Silahkan anda kembali kemenu setelan. Setelah itu pilih menu Aplikasi Manager.
  • Didalam menu tersebut terdapat daftar aplikasi yang terpasang didalam android anda. Kemudian anda geser kesebelah kiri sampai muncul tab All. Kemudian scroll kebawah untuk mencari nama aplikasi tersebut.
  • Setelah menemukannya anda tap aplikasi keyboard tadi kemudian pilih clear data.
  • Silahkan cek keyboard anda dengan mulai mengetik.

2. Mengupdate Aplikasi Keyboard.

Selanjutnya coba anda cek ke Google Playstore apakah aplikasi keyboard yang anda gunakan butuh pembaruan. Jika iya, maka segera anda update aplikasi tersebut. Karena salah satu penyebeb keyboard error adalah aplikasinya yang sudah usang. Silahkan anda ikuti langkahnya dibawah ini.
  • Pertama silahkan anda masuk ke Google Playstore. Kemudian pilih tiga garis horizontal yang berada di posisi kiri atas.
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu. Silahkan anda pilih menu Aplikasi dan Game Saya.
  • Setelah masuk kemenu tersebut silahkan anda cari aplikasi keyboard yang anda gunakan. Selanjutnya tap aplikasi tersebut kemudian pilih Perbarui.
  • Tunggu proses pembaruan aplikasi sampai selesai. Jika sudah selesai silahkan anda tes keyboard tersebut.

3. Mengganti Aplikasi Keyboard.

Apabila kedua cara diatas tidak berhasil, maka lakukan langkah ketiga yaitu dengan bantuan aplikasi keyboard pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Playstore. Mulai dari yang gratis sampai berbayar. Namun disini kita menggunakan aplikasi keyboard gratis yaitu google keyboard. Nantinya akan kita gunakan untuk mengganti aplikasi keyboard default. Berikut ini langkah - langkahnya.
  • Pertama anda masuk ke Google Playstore. Kemudia ketik Google Keyboard.
  • Bila sudah muncul halaman yang menampilkan aplikasi tersebut. Silahkan anda tap aplikasinya kemudian klik install. Tunggu proses instalasi sampai selesai.
  • Setelah Google Keyboard terinstall . Selanjutnya anda masuk kemenu setelan, kemudian pilih menu Bahasa dan Masukan. Lalu anda pilih aplikasi Google Keyboard yang sudah anda install tadi.
Nah, jika anda ingin mengunduh aplikasi keyboard yang lain. Kami telah membuat artikel tentang 11 Aplikasi Keyboard terbaru 017. Silahkan anda lihat artikel tersebut.

4. Factory Reset.

Apabila semua cara diatas masih tidak berhasil. Maka anda lakukan langkah terakhir ini yaitu Factory Reset. Factory Reset sendiri bisa menyebabkan data dan file yang tersimpan dimemori internal akan terhapus. Namun dengan melakukan cara ini anda bisa langsung sekaligus membersihkan sampah yang ada di android. Jika anda belum tahu cara untuk melakukannya , kami sudah membuat artikel dengan judul Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android. Silahkan anda baca artikel tersebut. Biasanya ini adalah cara paling jitu untuk mengatasi masalah keyboard android error.

Itulah beberapa cara memperbaiki keyboard android error. Semoga cara diatas bermanfaat untuk anda.  Tunggu artikel menarik dari kami selanjutnya hanya di androidkuma.com. Terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Android Yang Error.