Cara Download Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis. Terbaru
link: Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis. Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Memperbaiki Android Restart Otomatis

Berbicara soal smartphone android hampir semua orang sudah memilikinya. Mungkin anda salah satunya ?

Banyak sekali perubahan yang terjadi dari smartphone ini. Mulai dari perubahan versi pertama yakni versi 1.1 sampai yang paling baru versi 7.0 Naugat. Bukan hanya itu saja bahkan fiturnya pun semakin canggih dan menarik. Namun disisi lain seberapapun canggihnya yang namanya smartphone pasti ada saja masalah yang dialami mulai dari kerusakan kecil sampai kerusakan berat. Misalnya android sering melakukan restart otomatis secara berulang. Kejadian itu merupakan masalah yang sering dialami pengguna smartphone. Lalu apa yang anda lakukan jika masalah itu terjadi pada anda ? Yang pertama anda lakukan adalah jangan panik, dan jangan terburu - buru untuk membawanya ketempat service HP. Sebaiknya coba perbaiki sendiri jika tidak tahu caranya anda bisa tanyakan ke orang lain atau teman dan juga anda bisa mencari tahu solusi lainnya dengan browsing di internet seperti yang sedang dilakukan saat ini.

Dalam postingan kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memperbaiki android sering restart. Namun, sebelum itu sebaiknya anda juga harus tahu apa penyebabnya. Hal ini tentunya akan sangat membantu dalam menganalisa dan mencegah masalah yang sama dikemudian hari.

Penyebab dan Cara memperbaiki Android Restart Otomatis.

Penyebab android restart otomatis sebenarnya sangat konfleks, terdapat banyak kemungkinan mengapa ponsel anda sering melakukan restart. Salah satunya adalah aplikasi yang tidak kompatibel dengan sistem android yang anda gunakan. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat ulasanya di bawah ini :
  • Adanya aplikasi yang tidak kompatibel dan juga crash.
  • Adanya sistem yang rusak diponsel yang digunakan.
  • Terlalu banyak aplikasi sehingga memakan banyak RAM.
  • Banyaknya sampah yang tersimpan diandroid karena tidak dibersihkan.
  • Ponsel anda terdapat virus karena dibawa oleh aplikasi pihak ketiga.
  • Aplikasi yang digunakan sudah usang yang membuat kinerja tidak stabil.
Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat ponsel anda melakukan restart. Jadi kami harap sahabat kuma tidak melakukan kesalahan yang sudah kami sebutkan diatas. Kelihatannya masalah ini seperti biasa saja, namun jika tidak segera diatasi maka akan berlanjut kepada kerusakan hardware. Jika itu terjadi maka akan menjadi kerusakan serius. Karena membutuhkan pergantian komponen yang rusak. Jadi, biarpun kerusakannya kecil jangan anggap sepele ya, sahabat Kuma !! Baiklah langsung saja kita perbaiki dengan melakukan cara dibawah ini, semoga ini dapat membantu masalah anda.

Periksa Pengaturan HP Android.

Periksalah pengaturan android anda, karena bisa saja tanpa sengaja anda merubah beberapa setelan yang ada di android dan menyebabkan sistem tidak stabil. Jika ada yang berubah maka kembalikan lagi seperti semula. Mengubah pengaturan yang salah dapat menyebabkan sistem error dan akhirnya ponsel melakukan restart berulang. Jadi anda harus berhati - hati dalam mengubah setelan yang ada di android. Jika anda tidak mengerti sebaiknya tanyakan kepada teman anda yang paham tentang smartphone. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Periksa Aplikasi Yang Terpasang.

Selanjutnya periksa aplikasi yang terpasang diponsel anda terutama aplikasi dari pihak ketiga. Karena mungkin saja aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan dengan sistem android yang anda gunakan. Apalagi jika mengunduhnya melalui situs lain dan bukan dari Google Playstore. Bisa jadi aplikasi itu tidak cocok dengan ponsel yang anda miliki dan sebaiknya hapus aplikasi tersebut. Setelah itu restart ponsel anda tujuannya untuk merefresh sistem android. Dan jangan ulangi lagi untuk menginstall aplikasi sembarangan.

Jangan Membebani RAM Android

Banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Playstore membuat kita terlena untuk menginstalnya, yang tanpa kita sadari membuat memori internal penuh. Sehingga membebani RAM dan membuat kinerja android tidak stabil. Menginstal aplikasi boleh saja, namun anda juga harus memperhatikan kapasitas yang dimiliki ponsel itu. Sebaiknya hapus juga aplikasi yang tidak digunakan untuk menghindari penuhnya memori internal dan RAM menjadi longgar kinerja android pun menjadi stabil.

Menginstall Anti Visrus.

Virus adalah musuh dari setiap sistem operasi terbuka seperti android. Karena sistem tersebut memiliki celah terbuka yang rentan dimasuki virus. Ada beberapa penyebab kenapa ponsel bisa terinfeksi virus mulai dari browsing, transfer file, dan juga dari aplikasi yang tidak jelas sumber keamanannya. Untuk mengatasinya anda bisa memasang aplikasi anti virus seperti 360 security, AVG anti virus, dan masih banyak lagi. Kemudian scan seluruh sistem dan file yang ada di android termasuk yang tersimpan di memori eksternal.

Bersihkan Cache Yang Ada di Android.

Mungkin anda tidak ada waktu untuk membersihkan chace yang ada di android. Sebenarnya hal ini sangat penting sekali dilakukan untuk memaksimalkan kinerjanya. Untuk membersihkan cache bisa anda lakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi atau dengan cara manual. Jika anda ingin membersihkan cache dengan aplikasi, sebaiknya anda gunakan aplikasi pembersih terbaik seperti clean master, app cache cleaner, dan masih banyak lagi. Namun, bila anda ingin melakukannya secara manual, anda cukup masuk kemenu recovery mode kemudian pilih wipe cache. Sebaiknya anda membersihkannya secara berkala, agar cache tidak menumpuk dan meminimalisir terjadinya kerusakan android.

Factory Reset.

Langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan factory reset. Jika anda melakukan cara ini anda bisa sekaligus membersihkan cache dan membuang aplikasi yang membahayakan. Namun ada resiko dari melakukan factory reset ini yaitu bisa menyebabkan semua file yang ada di memori internal android hilang. Lebih baik anda backup terlebih dahulu file yang ada di memori internal ke eksternal sebelum melakukannya. Nah, untuk cara yang satu ini kami sudah membuat artikelnya yang berjudul Cara Melakukan Factory Reset Android Terbaru. 

Mungkin itu saja cara memperbaiki HP Android sering Restart Otomatis yang bisa kami berikan. Semoga artikel ini bisa membantu anda. Tunggu postingan menarik dari kami selanjutnya hanya di androidkuma.com. Terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Memperbaiki HP Android yang Sering Restart Otomatis.