Cara Download Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka. Terbaru
link: Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka. Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Memperbaiki Kamera Android Error - Kamera merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk smartphone. Kenapa bisa demikian ? Karena bagi sebagian orang ketika hendak membeli smartphone yang pertama di perhatikan adalah kualitas kameranya. Tak jarang banyak vendor yang bersaing demi memberikan kualitas Kamera yang bagus mulai dari 15 MP, 20 MP, bahkan ada smartphone yang memiliki kualitas sampai 50 MP.
Cara memperhaiki kamera android error
Camera ponsel Assus.

Namun, bagaimana jika fitur kamera yang ada di smartphone, salah satunya untuk smarphone android mengalami kerusakan ? Sebaiknya anda jangan dulu panik apabila mengalami masalah tersebut. Biasanya kamera android Error terjadi akibat kerusakan pada software atau bisa juga karena ada komponen ( hardware ) kamera mengalami kerusakan. Kali ini kami akan memberikan tutorial mengenai cara memperbaiki kamera android error tidak dapat dibuka. Cara ini akan berhasil apabila kerusakannya disebabkan oleh software. Langsung saja silahkan anda ikuti langkah - langkah dibawah ini.

Beberapa Cara Memperbaiki Kamera Android Error.


1. Melakukan Clear Data.


Cara yang pertama ini sangat sederhana sekali dan juga tidak akan menghilangkan file yang ada di dalam memori internal. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan foto yang ada di galeri karena tidak akan terhapus. Anda cukup melakukan Clear Data pada aplikasi kamera. Hal ini bertujuan untuk membersihkan cache yang tersimpan didalam aplikasi tersebut. 

Mungkin saja terdapat banyak cache didalam aplikasi. Sehingga membuat kamera tidak dapat dibuka. Caranya anda cukup masuk ke menu setelan, pilih aplikasi manager, silahkan anda geser ke kiri sampai masuk ke tab all. Setelah itu anda cari aplikasi kamera. Kemudian pilih paksa berhenti setelah itu tap clear data dan clear cache. Cara ini membuat Settingan kamera anda terhapus. Jangan lupa untuk restart ponsel anda. Silahkan anda buka kamera dan lihat hasilnya.

2. Gunakan Aplikasi Kamera Pihak Ketiga.


Apabila langkah diatas belum berhasil. Coba anda gunakan aplikasi kamera pihak ketiga yang ada di Google Playstore contohnya Google Camera. Namu masih banyak aplikasi kamera yang tersedia di situ mulai dari yang gratis sampai berbayar. Silahkan anda pilih sesuai kebutuhan anda.

3. Factory Reset.


Langkah ini merupakan cara lumayan extreme. Kenapa demikian ? Karena apabila anda melakukan Factory Reset maka semua data yang tersimpan di memori internal akan terhapus, termasuk foto yang ada di galeri. Sebaiknya anda backup terlebih dahulu file yang menurut anda penting ke memori eksternal. Caranya anda masuk kemenu setelan dan pilih menu reset dan cadangkan, setelah itu pilih cadangkan ke SD Card. Untuk melakukan factory reset, kami telah membuat tutorialnya dengan judul Cara Melakukan Factory Reset Android. Silahkan anda baca tutorial tersebut.

4. Melakukan Flash.


Ini adalah cara paling ampuh untuk mengatasi masalah software. Jangankan kamera, untuk masalah ponsel berat seperti android mengalami bootloop atau tidak bisa hidup dan hanya berhenti dilogo dapat diatasi dengan cara ini. Dengan catatan kerusakan tersebut diakibatkan oleh software. Flash sendiri bagaikan install ulang yang ada pada laptop dan komputer. Jadi cara ini juga dapat mengakibatkan semua file yang ada di memori internal terhapus. 

Untuk melakukan flash anda harus mempersiapkan terlebih dahulu aplikasi pendukung seperti Firmware atau Custom ROM, dan aplikasi pendukung lainnya. Flash dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan bantuan PC atau tanpa PC tergantung ponsel terbsebut. Kami juga telah membuat tutorial dengan judul Cara Flash HP Android Lewat PC dan Tanpa PC. Silahkan anda baca artikel tersebut untuk mengikuti tutorialnya.

Itulah beberapa cara memperbaiki kamera android error tidak dapat dibuka. Apabila cara di atas masih tidak berhasil sebaiknya anda bawa ponsel anda ke tempat service. Kemungkinan kerusakannya terdapat pada hardware. Untuk masalah hardwae sebaiknya jangan dilakukan sendiri apalagi untuk pemula. Karena pengerjaannya harus dengan orang yang profesional di bidangnya. Sebab membutuhkan pergantian komponen yang rusak.

Silahkan anda share artikel ini jika memang bermanfaat. Jangan lupa untuk Like Fanspage Facebook kami yang tertera di halaman ini. Tunggu artikel menarik dari kami selanjutnya.

Itulah sedikit Artikel Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Memperbaiki Kamera Android Error Tidak Dapat Dibuka.