Cara Download Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak. Terbaru
link: Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak. Terbaru dan Terlengkap 2017

Mengatasi sinyal android  yang hilang - Sinyal merupakan salah satu faktor penting bagi setiap ponsel. Sinyal sendiri memiliki fungsi sebagai perantara dalam melakukan komunikasi jarak jauh, seperti telepon, SMS, chatt, dan lain - lain. Akan tetapi kita mungkin pernah mengalami masalah pada sinyal android, misalnya sinyal tiba - tiba hilang tanpa sebab padahal kita sedang menelepon sehingga komunikasi yang sedang berjalan terputus. Tentu kejadian itu sangat membuat kita kesal. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Kali, kami akan memberikan tutorial tentang Cara Mengatasi Sinyal Android Hilang Mendadak. 

Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Android Hilang.


Sebelum membahas lebih lanjut sebaiknya anda harus tahu terlebih dahulu penyebab hilangnya sinyal android. Silahkan anda baca secara teliti agar anda bisa mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

cara mengatasi sinyal android yang hilang
Sinyal android yang hilang.

1. Lokasi.


Lokasi memang menjadi salah satu faktor sinyal android hilang. Mungkin bagi anda yang tinggal ditempat terpencil atau desa yang letaknya di pegunungan biasanya akan susah mendapatkan sinyal. Hal ini dikarenakan sedikitnya tower yang ada di daerah tersebut. Jadi ini merupakan hal yang wajar bila ponsel anda susah mendapat sinyal.

2. Faktor Cuaca.


Faktor Cuaca Juga dapat mempengaruhi hilangnya sinyal. Karena ponsel anda akan sulit mendeteksi keberadaan sinyal ketika sedang hujan. Apalagi bila hujan lebat yang disertai angin dan petir sebaiknya anda mematikan ponsel anda. Karena untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

3. Mengubah Pengaturan Jaringan.


Mungkin anda pernah mengubah pengaturan jaringan ke mode sinyal 3G only saat berada di tempat yang memiliki sinyal 3G. Namun, ketika anda sudah tidak berada di tempat itu anda lupa untuk mengubah jaringan kembali ke mode otomatis. Tentu hal ini akan sulit bagi ponsel anda untuk mendeteksi sinyal. Karena ponsel tersebut hanya akan mendeteksi sinyal 3G saja dan akan sulit untuk mendeteksi sinyal biasa.

4. IMEI Hilang.


IMEI hilang biasanya disebabkan karena terlalu sering melakukan flash atau ganti ROM android. Sebenarnya mengganti ROM boleh saja asalkan jangan terlalu sering melakukannya. Sebaiknya anda lakukan maksimal 3 kali dalam pergantian ROM. Untuk menghindari masalah sistem android.

5. Kerusakan Hardware.


Mungkin ponsel anda pernah mengalami benturan atau jatuh kedalam air. Sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada komponen android salah satunya kerusakan IC. Hal ini dapat meyebabkan hilangnya sinyal android. Apabila ini terjadi maka anda perlu mengganti IC tersebut dengan yang baru.

6. SIM Card Tidak Terdeteksi.


SIM Card tidak terdeteksi biasanya ditandai dengan notifikasi seperti  Insert SIM Card, SIM Not Accepted, SIM Not Valid. SIM Card tidak terdeteksi biasanya terjadi setelah ROOT  ponsel android. Sehingga membuat sinyal android juga ikut hilang.

Informasi diatas hanyalah sebagian penyebab hilangnya sinyal android dan masih banyak lagi penyebab lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu - persatu. Selanjutnya kita menuju ke pembahasan utama yaitu cara mengatasi sinyal android yang hilang. Silahkan anda ikuti langkah - langkah nya dibawah ini.

1. Aktifkan Mode Penerbangan.


Mode Penerbangan ini dapat menonaktifkan sinyal yang ada di android sesuai keinginan kita. Biasanya mode ini diaktifkan pada saat kita sedang berada di pesawat. Namun mengaktifkan mode penerbangan selama beberapa detik dapat mengembalikan sinyal yang hilang secara mendadak. Karena hal ini dapat merefresh sinyal android dan nantinya akan mendapatkan sinyal baru.

2. Matikan Ponsel Android.


Mungkin anda terlau berlebihan dalam menggunakan android sehingga membuat pencarian sinyal tidak stabil. Silahkan anda matikan ponsel android anda sejenak dengan melepas baterai, SIM Card, dan Memori. Setelah itu coba anda pasang semuanya dan nyalakan ponsel anda kembali. Hal ini bertujuan untuk merefresh sistem yang ada di android supaya sistem yang ada didalamnya kembali normal.


3. Mengubah Pengaturan Jaringan ke Mode Otomatis.



Untuk mengubah mode jaringan dari Only 3G kemode otomatis anda cukup masuk ke menu pengaturan > pilih jaringan seluler > kemudian pilih mode jaringan WSDMA / GSM ( Sambungan otomatis ). Mode ini dapat mendeteksi semua sinyal mulai dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE secara otomatis sehingga cara ini sangat efektif untuk mengatasi sinyal yang lemah.

4. Periksa SIM Card.


Mungkin saja sinyal ponsel hilang diakibatkan oleh kesalahan dalam meletakan SIM Card. Peletakan SIM Card yang kurang pas dapat menghilangkan sinyal ponsel. Atau posisi SIM Card berubah karena ponsel anda terjatuh. Segera anda perbaiki posisi SIM Cardnya.

5. Mengganti SIM Card.


Coba anda ganti SIM Card yang terpasang dengan SIM Card yang lain. Hal ini bertujuan untuk mengetahui penyebab pastinya. Apakah SIM Card anda yang bermasalah atau android anda. Setelah anda mengganti SIM Card ternyata hasilnya sama maka sudah pasti kerusakannya terletak pada android.

6. Factory Reset Android.


Untuk mereset android dapat anda lakukan dengan beberapa cara. Apabila anda melakukan reset maka semua file yang ada di dalam memori internal akan terhapus. Sebaiknya anda backup terlebih dahulu file yang menurut anda penting ke memori eksternal. Cara ini dapat membersihkan semua cache yang tersimpan di dalam android serta menghilangkan virus yang di bawa oleh aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan sinyal hilang. Jika anda ingin mereset android kami telah membuat tutorial yang berjudul Cara Factory Reset Atau Reset Ulang Android Terbaru. Silahkan anda baca artikel tersebut.

7. Cek Nomor IMEI Ponsel.


Nomor IMEI adalah nomor unik yang ada di android dan nomor IMEI tersebut tidak akan sama dengan ponsel lainnya. Apabila IMEI hilang maka sinyal ponsel anda juga akan ikut hilang atau mengalami jaringan SOS. Namun untuk memastikannya anda bisa mengecek IMEI tersebut dengan memasukan kode *#06*#. Silahkan anda perbaiki dengan mengembalikan nomor IMEI tersebut.

8. Ganti Hardware Yang Rusak.


Langkah yang terakhir yaitu dengan mengganti komponen yang rusak. Sebaiknya untuk langkah ini anda serahkan kepada orang yang lebih profesional atau bawa ke tempat service HP terdekat. Karena untuk mengganti hardware itu sangat sulit untuk dilakukan bagi seorang pemula.

Sekian saja tutorial dari kami semoga informasi ini berguna bagi anda. Jangan lupa untuk like Fanspage Facebook kami yang terletak di halaman ini. Terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang Mendadak.