Cara Download Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung. Terbaru
link: Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung. Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Mudah Memperbaiki WiFi Android Error

Wireless fidelity atau yang biasa kita sebut WiFi merupakan salah satu fitur yang harus ada di semua jenis smartphone. Dengan adanya WiFi, kita dapat mengakses internet menjadi lebih mudah, cepat, dan yang paling penting murah. Apalagi jika kita menggunakan fasilitas WiFi ditempat umum seperti sekolah, tentu akan menyenangkan karena kita dapat menikmatinya secara gratis. Namun, apakah anda pernah mengalami WiFi android error yang tidak bisa terhubung ke internet ? Misalnya anda menyalakan WiFi tapi tidak terhubung seperti biasanya atau WiFi anda tidak bisa hidup. Nah, untuk masalah WiFi sendiri itu merupakan hal yang biasa terjadi bagi pengguna android. Bahkan tidak hanya perangkat android saja yang sering mengalami error pada WiFi. Ternyata perangkat lain seperti Windows Phone dan IOS juga sering mengalaminya.

Cara Memperbaiki Wifi Android Error
Menu WiFi Pada Android
Kerusakan pada WiFi bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah disebabkan oleh kerusakan hardware dan software. Misalnya untuk hardwar yaitu ada komponen WiFi dalam ponsel android ada yang rusak sehingga komponen harus ada yang diganti. Tapi sebaiknya anda jangan dulu memutuskan untuk membawa ponsel anda ke tempat service HP. Yang harus Anda lakukan adalah cek terlebih dahulu apakah WiFi android anda benar - benar rusak akibat hardware. Mungkin saja penyebab errornya WiFi adalah software. Maka dari itu sebaiknya anda perbaiki dulu dengan mengikuti langkah - langkah yang diberikan oleh androidkuma.com. Berikut ini adalah langkah - langkahnya.

1. Cek Wifi Android Anda


Cara pertama yaitu dengan mengecek WiFi di ponsel android untuk memastikan WiFi tersebut sudah aktif atau belum. Untuk mengeceknya anda cukup masuk kemenu setelan, setelah itu pilih WiFi dan pastikan dalam posisi aktif. Ini merupakan cara paling sederhana karena bisa saja tanpa sengaja WiFinya ke pencet oleh anda ketika sedang mengutak - atik ponsel android.

2. Restart Ponsel Android


Apabila cara diatas masih belum berhasil silahkan anda restart android anda. Hal ini bertujuan untuk merefresh sistem yang ada di android. Setelah itu coba anda nyalakan kembali WiFinya . Ini adalah salah satu cara yang sering kami lakukan dan biasanya cara ini berhasil untuk memperbaiki WiFi android error.


3. Cek Kembali Password WiFi.



Hal ini mungkin sepele akan tetapi bisa saja anda salah ketik ketika memasukan password WiFi. Maka dari itu sebaiknya anda cek secara teliti apakah password yang anda masukan sudah benar. Apabila satu huruf saja ada yang salah maka WiFi android anda tidak bisa terhubung. Sebaiknya anda centang pilihan menampilkan password agar password yang anda masukan terlihat. Cara ini hanya untuk WiFi yang menggunakan password saja.

4. Cek Menggunakan Perangkat Lain.


Anda dapat menggunakan perangkat lain untuk mengecek WiFi, seperti menggunakan laptop atau ponsel lain. Karena ditakutkan bukan dari android anda yang bermasalah tapi pada WiFinya. Setelah anda cek menggunakan perangkat lain dan hasilnya ternyata terhubung maka sudah dipastikan WiFi android anda bermasalah.

5. Test Kondisi WiFi Android.


Cara selanjutnya yaitu dengan mengetest kondisi WiFi pada android. Untuk mengetestnya anda bisa menggunakan aplikasi test WiFi android yang bisa anda dapatkan di Google Playstore. Atau menggunakan kode rahasia yang ada di ponsel android. Kode rahasia ini berfungsi untuk mengecek kondisi ponsel android anda keseluruhan dan bukan hanya WiFi saja. Misalnya untuk SAMSUNG android, anda cukup memasukan kode *#0*# dan untuk ASUS anda cukup masuk ke menu kalkulator dan ketik ( .12345+= ). Maka akan muncul beberapa test, kemudian anda pilih WiFi Test setelah itu tunggu proses loadingnya. Apabila muncul tulisan " Pass " maka WiFi Android anda baik -baik saja.

6. Factory Reset.


Factory Reset adalah cara terbaik untuk memperbaiki masalah software. Akan tetapi cara ini akan mengakibatkan data dan file yang ada di memori internal akan terhapus. Karena cara ini membuat ponsel anda kembali kepengaturan awal. Untuk melakukan factory reset kami telah membuat artikel yang berjudul Cara Factory Reset atau Reset Ulang Android Terbaru. Silahkan anda baca artikel tersebut.

Itulah tutorial mengenai cara memperbaiki WiFi android error semoga cara di atas dapat membantu anda. Tunggu artikel menarik dari kami selanjutnya hanya di www.androidkuma.com. Jangan lupa like Fanspage Facebook kami yang tertera di halaman ini. Terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mudah Memparbaiki WiFi Android Error Yang Tidak Bisa Terhubung.