Cara Download Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT. Terbaru
link: Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT. Terbaru dan Terlengkap 2017

Tutorial Android - Memiliki ponsel android dengan kapasitas RAM kecil tentu mempunyai banyak kelemahan seperti tidak dapat memasang banyak aplikasi dan game yang berukuran besar. Karena disaat kita sedang bermain game yang berukuran besar tentu akan membebani kinerja ponsel sehingga menyebabkan ponsel anda lemot. Bukan hanya itu saja, ketika sedang melakukan multitasking kinerja android pun menjadi kurang maksimal. Mungkin kita akan merasa kesal disaat masalah itu terjadi. Namun anda jangan khawatir kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara menambah kapasitas RAM android agar tidak lemot tanpa ROOT.

Cara mudah menambah kapasitas RAM android tanpa ROOT
Cara menambah RAM android

Sebenarnya untuk penambahan RAM internal android itu tidak dapat dilakukan. Misalnya anda memiliki ponsel android dengan kapasitas RAM 512 MB, tidak bisa anda naikan menjadi 1 GB dan seterusnya. Sebenarnya yang kita lakukan disini bukan untuk menambah RAM melainkan memperluas ruang dengan cara mematikan aplikasi yang tidak digunakan sehingga kinerja android menjadi ringan. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan mulai dari aplikasi yang memerlukan akses Root dan juga tanpa ROOT. Semua itu akan kami ulas satu persatu agar anda dapat memilih cara mana yang lebih efektif. Menurut kami bagi anda yang ingin hasil yang maksimal sebaiknya lakukan cara yang memerlukan akses ROOT. Namun, bagi anda yang belum mengerti sebaiknya jangan lakukan. Karena akan berakibat buruk kepada ponsel anda apabila di ROOT misalnya dapat mengakibatkan bootloop. Jadi kembali lagi ke anda sendiri mau pilih cara yang mana. Langsung saja simak langkah langkah di bawah ini.


Cara Menambah Kapasitas RAM Android.


1. Menggunakan Aplikasi Greenify.


Cara menambah kapasitas RAM android tanpa ROOT
Aplikasi Greenify

Greenify merupakan aplikasi yang berguna untuk menidurkan ( hibernasi ) aplikasi android. Anda dapat menidurkan beberapa aplikasi sehingga dapat memperluas kapasitas RAM android. Akan tetapi aplikasi yang di tidurkan oleh Greenify menyebabkan aplikasi kehilangan kemampuan untuk melakukan notifikasi dan update saat di tidurkan. Oleh sebab itu ada beberapa aplikasi yang tidak boleh di tidurkan diantaranya widget, launcher, Google Play service, Google Play game.

Selain itu banyak sekali keuntungan memakai Greenify salah satunya membuat baterai lebih awet karena mematikan aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi ini ponsel anda harus dalam keadaan ROOT. Akan tetapi anda juga dapat menggunakan aplikasi ini tanpa akses ROOT, dengan catatan anda download Xposed Installer terlebih dahulu. Cara menggunakan greenity denga akses ROOT.

  • Silahkan anda install aplikasi Greenify di Google Playstore.
  • Setelah itu buka aplikasi Greenify anda akan melihat beberapa daftar aplikasi.
  • Kemudian tap tanda " + " yang ada di pojok kanan atas, dari laman ini anda dapat memilih aplikasi mana yang akan anda hibernasi.
Cara menggunakan aplikasi Greenify
Menu yang ada pada aplikasi Greenify

  • Greenify akan mengkategorikan aplikasi kedalam 3 kategori diantaranya Running in Background, Scheduled Running, dan May Slow Down the Device. 
  • Bila anda ingin melihat semua daftar aplikasi yang ada diponsel, anda cukup menekan tombol setting berupa ikon 3 titik vertikal yang ada di pojok kanan atas samping tanda " + " dan pilih Show All.
  • Sekarang anda pilih aplikasi man saja yang ingin anda hibernasi dengan cara menekan aplikasi tersebut. Setelah itu tap hibernate atau ceklis.

2. Menggunakan RAM Manager Pro.


Cara mudah menambah kapasitas RAM android
Aplikasi RAM Manager Pro

RAM Manager Pro merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membantu mengoptimalkan penggunaan RAM android. Pada versi freenya kita hanya bisa melakukan satu mode, namun untuk versi pro anda dapat melakukan setting secara manual mulai dari penggunaan memori di background aplikasi, SWAP, visible apps, dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan aplikasi ini. Versi pro tersedia di Google Playstore dengan harga 53.000. Berikut ini adalah cara menggunakan RAM Manager Pro.
  • Silahkan anda install aplikasi RAM Manager Pro di Google Playstore.
  • Setelah itu buka aplikasi RAM Manager, kemudian pilih tab Extra lalu centang lock Launcher in memori dan set on boot.
Cara menggunakan aplikasi RAM manager Pro
Menu pada aplikasi RAM Manager Pro
  • Anda pilih SWAP File pada tab Extra, sebaiknya anda gunakan memori eksternal, kemudian anda tulis storage / exsdcard. Setelah itu pilih berapa ukuran yang ingin di SWAP. Untuk melakukan SWAP sebaiknya dengan kapasitas memori eksternal yang anda gunakan. 
  • Setelah itu pilih Confirm dan tunggu prosesnya sampai selesai. Biasanya membutuhkan waktu 3 - 20 menit bahkan bisa lebih, tergantung kapasitas memori yang anda gunakan.
  • Apabila prosesnya sudah selesai, silahkan Restart ponsel android anda. Jika sukses maka akan terdapat SWAP File di memori eksternal anda. Swap File yang ada di memori jangan anda hapus.

Cara Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT.


1. Menggunakan Smart Booster.


Menambah kapasitas RAM android agar tidak lemot
Aplikasi Smart Booster

Aplikasi ini awalnya bernama Smart RAM Booster, namun sekarang lebih dikenal dengan sebutan Smart Booster. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur aplikasi dan sistem yang tidak digunakan supaya dapat memperlancar kinerja RAM menjadi lebih maksimal. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga tidak akan membebani RAM anda dan nyaman saat digunakan. Berikut ini adalah langkah - langkah menggunkan Smart Booster.
  • Silahkan anda install aplikasi Smart Booster di Google Playstore.
  • Setelah itu buka aplikasi Smart Booster, kemudian tap Start Now untuk memulai.
  • Silahkan anda masuk kemenu setting pilih Boost Level untuk mengubah level RAM Boost nya.
Cara menggunakan aplikasi Smart Booster
Menu pada aplikasi Smart Booster

  • Ada 4 level boost yang tersedia di situ, diantaranya gentle, medium, strong, dan aggresive. Silahkan anda pilih level mana yang akan anda gunakan.
  • Setelah itu anda centang pilihan Boost When Screen OFF dan Delay to BoostWhen Screen OFF dan berada dalam posisi Immediately.
  • Apabila semuanya sudah siap, silahkan anda kembali kemenu utama dan tap gambar roket untuk memulai prosesnya.

2. RAM Booster Extreme Free.


Menambah kapasitas RAM android yanpa ROOT
Aplikasi RAM Booster Extreme Free

Aplikasi ini berfungsi untuk mengontrol penggunaan RAM android. Aplikasi RAM Booster Extreme juga dapat anda gunakan untuk ponsel yang tidak memiliki akses ROOT. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik, diantaranya miningkatkan peforma RAM dengan cara mematikan aplikasi, membersihkan chace yang membuat android menjadi lebih lancar  dan juga cepat. Namun, jika ingin lebih maksimal anda dapat mencoba fitur pro seperti memilih level ( medium, kuat, extreme, dan super ), terdapat auto RAM Booster ( meningkatkan RAM setiap 1 menit, 1 jam, sampai perhari ), tidak ada crash untuk mematikan aplikasi, mematikan tugas aplikasi dengan aman, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah langkah - langkah menggunakan aplikasi RAM Extreme Booster Free.
  • Silahkan anda install aplikasi RAM Booster Extreme Free di Google Playstore.
  • Setelah itu anda buka aplikasi tersebut, kemudian anda akan melihat 3 tab yaitu Booster, Ask Killer, Setting.
Cara menggunakan aplikasi RAM Booster Extreme Free
Menu pada aplikasi RAM Booster Extreme Free
  • Kemudian anda pilih tab Ask Killer untuk mematikan aplikasi. Maka akan muncul daftar aplikasi yang ada di android. Sebaiknya anda jangan mematikan aplikasi yang memiliki tanda ( hati ) karena dapat membuat ponsel menjadi tidak stabil. Setelah anda memilih silahkan tap Kill.
  • Setelah itu anda kembali kemenu utama, lalu anda tap Boots. Tunggu prosesnya sampai selesai.
Itulah beberapa cara mudah menambah kapasitas RAM android agar tidak lemot tanpa ROOT. Semoga cara diatas dapat membantu anda dan android yang anda gunakan tidak akan lemot lagi. Silahkan anda share artikel ini ke teman - teman anda. Jangan lupa untuk membaca artikel kami selanjutnya. Terima kasih!!

Itulah sedikit Artikel Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Tanpa ROOT.