Cara Download Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung. Terbaru
link: Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung. Terbaru dan Terlengkap 2017

cara mengatasi bbm menyambungkan

Cara Mengatasi BBM Menyambungkan.

BlackBerry Messenger atau BBM merupakan aplikasi pengirim pesan singkat yang disediakan untuk perangkat BlackBerry. Awal peluncurannya aplikasi ini sangat diminati oleh masyarakat. Dan pada 2013 lalu aplikasi BBM secara resmi bisa dipasang diberbagai perangkat smartphone seperti IOS dan Android. Pada saat itu aplikasi pengirim pesan singkat ini semakin popular dikalangan pengguna smartphone bahkan sampai sekarang. Dengan banyaknya fitur yang tersedia semakin membuat penggunanya jatuh cinta dengan aplikasi tersebut. Karena aplikasi BBM menggabungkan beberapa fitur menarik seperti fitur di aplikasi Google Maps, Yahoo Messenger, hingga media sosial Facebook dan Twitter. Semuanya tersedia di aplikasi BalckBerry Messenger.

Namun, ada sedikit masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna aplikasi BBM seperti tidak terkirimnya pesan atau selalu pending, BBM selalu menyambungkan padahal sinyal bagus dan kuota masih ada. Mungkin bagi anda yang belum tahu akan sedikit bingung untuk mengatasinya. Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini androidkuma.com akan memberikan beberapa solusi yang bisa membantu anda untuk mengatasi masalah diatas. Langsung saja simak ulasan tentang Cara Mengatasi BBM Menyambungkan dibawah.

1. Matikan Ponsel Anda.

Cara pertama ini sangat sederhana, anda cukup matikan ponsel dan diamkan beberapa menit. Kemungkinan perangkat yang sedang anda gunakan memiliki suhu panas sehingga membuat sistem bekerja tidak stabil. Dengan mematikan ponsel beberapa saat dapat membuat suhu menjadi normal kembali dan membuat sistem yang ada menjadi lebih fresh. Jika suhu ponsel terlalu panas, bukan hanya aplikasi BBM saja yang error bahkan membuat beberapa aplikasi tidak bekerja secara maksimal.

2. Periksa BBID

BBID adalah akun atau identitas pada BlackBerry Messenger. Untuk melihat BBID anda dapat mencarinya dipengaturan aplikasi BBM. Setelah itu anda cek apakah BBID anda terisi dengan akun E-mail atau kosong. Jika E-mail itu hilang sudah pasti aplikasi BBM tidak bisa terhubung, artinya anda sudah keluar dari aplikasi tersebut. Cara mengembalikannya cukup anda tap dibagian BBID, maka akan muncul form login. Silahkan anda login ulang dengan akun yang digunakan sebelumnya. Jika form itu belum muncul anda bisa melakukan tap beberapa kali sampai bisa login kembali. Coba anda test dengan mengirim pesan siaran atau pribadi.

3. Periksa Jaringan.

Jika cara diatas belum berhasil, kemungkinan masalahnya adalah jaringan. Coba anda periksa jaringan dengan menonton video youtube. Karena aplikasi BBM memerlukan koneksi yang stabil berdeda dengan aplikasi Facebook yang selalu on meskipun keadaan sinyal kurang baik. Jadi anda jangan heran jika aplikasi BBM selalu menyambungkan sedangkan Facebook lancar. Anda juga bisa mengetestnya dengan WiFi yang tersedia. Karena ada beberapa kasus, aplikasi BBM dapat terhubung menggunakan WiFi namun selalu menyambungkan jika menggunakan sinyal operator. Jika itu terjadi bisa dipastikan ada gangguan yang dialami sinyal operator yang anda gunakan.

4. Membersihkan Cache Aplikasi BBM.

Jika anda sudah melakukan test jaringan menggunakan WiFi namun, tidak berhasil. Anda bisa coba cara yang keempat dengan membersihkan cache aplikasi BBM. Banyaknya sampah yang tersimpan dalam aplikasi itu dapat membuat aplikasi berjalan kurang maksimal. Untuk membersihkannya anda cukup masuk ke menu setelan ponsel, kemudian pilih aplikasi manager dan cari aplikasi BBM. Setelah itu anda hapus cachenya. Dan silahkan anda test.

Jika belum berhasil anda bisa coba menghapus data aplikasi. Cara melakukannya sama seperti diatas, tapi sekarang anda pilih hapus data, bukan hapus cache. Cara ini bisa membuat data aplikasi BBM hilang atau lebih mirip seperti install ulang. Jadi anda harus melakukan log in ulang dengan akun BBM sebelumnya.

5. Install Ulang Aplikasi BBM.

Apabila semua cara diatas belum berhasil silahkan install ulang aplikasi BBM anda. Namun, aplikasi BBM sebelumnya harus anda hapus terlebih dahulu. Untuk memasang aplikasi yang baru sebaiknya anda cari BBM versi awal dan bukan yang terbaru. Karena dikhawatirkan aplikasi BBM terbaru tidak kompatibel diperangkat anda. Jika tidak tersedia, silahkan anda pasang saja aplikasi BBM yang ada di Google Playstore.

Begitulah cara ampuh mengatasi BBM menyambungkan, cukup mudah bukan? Jika anda mengikuti cara diatas dengan baik maka aplikasi BBM anda menjadi normal kembali. Mungkin diantara kalian ada yang memiliki solusi lain selain yang sudah kami sebutkan diatas. Bisa kalian share solusi tersebut di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan anda bisa berbagi ke media sosial. Terimakasih

Itulah sedikit Artikel Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Menyambungkan dan Tidak Bisa Terhubung.