Cara Download Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017 Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017 Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017 Terbaru
link: Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017 Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara flash hp samsung android semua seri
Bagi anda pengguna smartphone Samsung Galaxy mungkin pernah mengalami kerusakan pada smartphonenya. Sebernarnya bukan hanya Samsung Galaxy saja, tapi setiap jenis smartphone pasti pernah mengalaminya. Misalnya ponsel android anda mengalami bootloop atau hanya stuck dilogo sehingga tidak dapat mengakses menu. Ada beberapa cara untuk mengatasi bootloop salah satunya dengan flash smartphone. Flash sendiri merupakan proses menginstall ulang software yang ada diponsel, cara kerjanya hampir sama seperti install ulang pada laptop.

Cara Melakukan Flash Samsung Android.

Lalu bagaimana cara melakukan flash terhadap Samsung android ? Untuk melakukannya diperlukan perangkat komputer atau laptop. Sebelumnya anda juga harus menyiapkan beberapa aplikasi pendukungnya seperti Odin, Samsung Kies, Firmware, dan USB (Kabel data). Samsumg Kies tersedia dalam dua versi yaitu Kies, dan Kies3, perbedaannya adalah Kies3 hanya bisa digunakan untuk Samsung android versi terbaru dengan OS Android 4.3 keatas. Semua aplikasi tersebut bisa anda download diinternet. Setelah semuanya siap anda juga harus pastikan keadaan baterai minimal 50% keatas supaya proses flashing berjalan lancar. Dan sebelumnya anda harus back up terlebih dahulu data yang ada di memori internal. Karena jika melakukan flashing semua data yang tersimpan di penyimpanan internal akan terhapus. Berikut ini adalah langkah - langkah melakukan flash Hp Samsung Android.

Backup data terlebih dahulu menggunakan Samsung Kies.

Samsung Kies

Pertama anda back up terlebih dahulu data yang tersimpan di memori internal dengan cara menginstall Kies di PC atau laptop. Setelah itu anda jalankan, kemudian hubungkan perangkat samsung anda ke PC menggunakan USB atau kabel data. Setelah terhubung silahkan anda pilih tab menu backup/restore. Selanjutnya anda ceklis data yang ingin di back up dan klik back up.

Lakukan Flashing.

Setelah melakukan backup data, cabut ponsel anda yang tadi terhubung ke PC. Selanjutnya anda masuk ketahap flashing. Hal yang harus anda lakukan adalah masuk kemode download di ponsel Samsung android. Dengan cara tekan dan tahan tombol Home + tombol Power + Volume bawah secara bersamaan, untuk masuk kemode ini perangkat harus dalam keadaan mati. Kemudian pilih continue dengan cara menekan tombol volume up. Setelah itu anda akan masuk ke mode download. Sebelumnya anda harus mendownload firmware (harus versi paling awal dan sesuai dengan tipe ponsel yang digunakan) terlebih dahulu di internet.

Flash hp samsung android via odin

Kemudian anda buka dan jalankan Odin. Sambungkan Samsung android anda ke PC menggunakan kabel data. Jika sudah terhubung, selanjutnya anda pilih kolom AP dan masukan firmware yang sudah didownload tadi. Pastikan firmware sudah diekstrak, kemudian centang kotak kecil (AP), auto reboot dan F-reset time. Setelah itu anda klik start. Tunggu proses flashing sampai selesai. Biasanya memakan waktu cukup lama, sekitar 10 menit. Jika prosesnya berhasil maka akan muncul tanda "PASS". Selamat ponsel Samsung android anda berhasil diflash.

Anda juga dapat mengupgrade OS Samsung android menggunakan Samsung Kies dan Odin. Namun, jika ingin mengupgrade OS android pastikan anda  mendownload firmware versi terbaru untuk perangkat samsung yang anda gunakan. Jika anda ingin mencoba cara lain dalam memperbaiki android bootloop tanpa diflash silahkan baca artikel Cara Mengatasi Android Bootloop

Itulah sedikit Artikel Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017 terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017 yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Paling Mudah Flash HP Samsung Android Semua Seri Terbaru 2017