Cara Download Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel tips trik, Artikel Tutorial, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard Terbaru
link: Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard

Tags :
,cara partisi sd card untuk link2sd,cara partisi sd card android tanpa pc,cara partisi sd card 16gb,cara partisi sd card 8gb,cara partisi sd card 8gb dengan minitool partition wizard,cara partisi sd card dengan pc,download mini partition wizard,cara partisi hardisk menggunakan minitool partition wizard

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk kamu cara partisi Memory Sdcard dengan menggunakkan Minitool Partition Wizard.Untuk kamu yang sering atau hobi oprek system android pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah partisi ini.karena dengan partisi sdcard kita dapat menambah memory internal  android kita.Namun sebelum kamu melakukan proses partisi pada sdcard kamu sebaiknya pastikan memory sdcard kamu setidaknya dengan kapasitas 8GB.
Berikut saya buatkan tutor mengenai cara mempartisi SD Card,cara partisi ini umumnya sama seperti partisi Hardisk dan bisa digunakan untuk device yang lain. Pada tutorial ini, kita akan membuat 2 buah partisi, 1 untuk penyimpanan SD card (FAT / FAT32) dan satunya lagi untuk penyimpanan aplikasi yang nantinya akan menambah space memori internal smartphone (Ext2).

Wajib dilakukan, Backup (copy) dulu semua isi SD Card kamu ke hardisk komputer.

Cara partisi SD card :
  1. Download MiniTool Partition Wizard – HOME yang Free Disini.
  2. Install software tersebut di Pc / Laptop kamu
  3. Cabut / lepaskan SD Card dari smartphone kamu, lalu masukkan SD card ke Memory Card Reader, setelah itu tancapkan Memory Card Reader ke komputer. 
  4. Buka software MiniTool Partition Wizard Home Edition.
  5. Cari nama SD Card kamu, biasanya di Disk 2. kapasitasnya 7.42GB (8GB). Kalo SD card punya kamu kapasitasnya 2GB, cari aja yang disitu tertera 1.8GB atau berapa yang jelas dibawah 2GB.
  6. Klik kanan lagi lalu create
  7. Setting seperti pada gambar berikut, lalu klik tombol OK.
  8. Untuk nomor 3, Silahkan ubah sesuaikan sendiri. Pada gambar tersebut Unallocated Space After: 835.79 MB artinya nantinya memori internal smartphone akan bertambah menjadi 835.79 MB
  9. Khusus yang mempartisi SD card dengan kapasitas 2GB :
  10. Nomor 1: Primary
  11. Nomor 2: FAT
  12. Nomor 3: Silahkan Unallocated Space After nya dibuat kisaran 300MB s/d 500MB
  13. Nomor 4: Silahkan namai sesuai keinginan kamu
  14. Partisi pertama sudah jadi. Sekarang klik kanan drive yang tanda *: dibawah drive Partisi pertama yang kamu buat tadi >> pilih dan klik Create
  15. Muncul gambar berikut Pilih Yes.
  16. Atur / setting sesuai gambar berikut, lalu klik tombol OK.
  17. Klik tombol Apply.
  18. Muncul gambar seperti iniPilih Yes.
  19. Tunggu prosesnya sampai selesai, seperti pada gambar di bawah ini.
  20. Klik OK
  21. Selesai
Dan selamat SD card kamu sekarang sudah memiliki 2 buah Partisi. Terakhir close program MiniTool Partition Wizard Home Edition lalu copy kembali semua isi SD card yang tadi telah di backup. Silahkan kamu tambahkan partisi lain sesuai kebutuhan kamu.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Itulah sedikit Artikel Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Partisi SDCard Dengan MiniTool Partition Wizard