Cara Download Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. Terbaru
link: Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. Terbaru dan Terlengkap 2017

Merawat smartphone agar tahan lama

Dijaman teknologi canggih sekarang ini pasti semua orang mengenal yang namanya smartphone, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Smartphone merupakan ponsel pintar serbaguna, karena banyak yang bisa dilakukan oleh perangkat ini dibandingkan ponsel waktu dulu. Mulai dari mengirim e-mail, video call, browsing, serta banyak aplikasi canggih dan berguna yang bisa dipasang di smartphone. Disamping kelebihan yang ada, ternyata ada kelemahan yang tersimpan. Smartphone sangat rentan sekali terhadap yang namanya kerusakan, mulai dari kerusakan sistem sampai komponen yang ada didalamnya. Perangkat ini berbeda dengan ponsel jaman dulu yang memiliki ketahanan lumayan kuat. Maka dari itu smartphone memerlukan perawatan yang khusus agar perangkat tersebut tetap terlihat bagus dan tahan lama. Mungkin bagi anda yang belum tahu cara merawat smartphone yang baik, dalam postingan ini androidkuma akan memberikan sedikit tips jitu agar ponsel yang anda gunakan tetap terlihat bagus dan tahan lama.

Bagaimana Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak ?

Ada beberapa cara yang harus anda lakukan, untuk merawat smarphone. Silahkan anda ikuti ulasan dibawah ini dengan baik agar mendapatkan hasil yang bagus.

1. Melindungi Body Ponsel.

Melindungi body ponsel merupakan hal yang paling utama, karena body ibarat rumah bagi komponen yang tersimpan didalamnya. Untuk melakukannya anda bisa menggunakan pelindung atau case HP yang beredar dipasaran. Ada berbagai jenis Case yang bisa anda pasang mulai dari Hardcase, Softcase, dan jenis pelindung lainnya. Setiap jenis case memiliki fungsi yang berbeda silahkan anda pilih sesuai kebutuhan. Meskipun ponsel anda sudah memiliki sertifikasi tahan banting, anti air, tahan debu, dan lain-lain. Tidak ada salahnya untuk menggunakan pelindung tambahan sekedar berjaga - jaga agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Mungkin rekomendasi dari kami, sebaiknya anda gunakan pelindung yang berjenis softcase. Karena case ini dapat melindungi smartphone jika terjadi benturan. Sebab menggunakan bahan dari karet atau silikon yang sangat elastis.

2. Merawat Layar Ponsel.

Layar merupakan bagian penting untuk ponsel, apalagi untuk smartphone yang menggunakan fitur touchscreen untuk pengoprasiannya. Karena jika layar sentuh tersebut rusak maka akan bermasalah terhadap smartphone itu sendiri.Maka dari itu sebaiknya bagi pengguna ponsel layar sentuh, harus sering merawat layarnya agar terhindar dari kerusakan. Biasanya masalah layar yang sering dialami pengguna ialah layar retak, terdapat goresan, touchscreen tidak berfungsi, dan lain-lain. Untuk merawat layar smartphone silahkan anda baca artikel Cara Terbaik Merawat Layar Sentuh HP Agar Tetap Awet.

3. Merawat Baterai.

Baterai merupakan bagian yang paling sering mengalami kerusakan untuk smartphone. Maka dari itu sebaiknya bagian ini harus dijaga dengan baik. Karena baterai merupakan nyawa bagi sebuah perangkat yang memerlukan daya untuk menjalankannya. Jika baterai ini rusak maka smartphone tidak bisa menyala. Jika menyala pun, tentunya perangkat tidak dapat bertahan lama dan akhirnya mati. Bila semua masalah itu terjadi, maka solusi yang tepat ialah melakukan pergantian dan harga baterai yang original lumayan mahal. Jadi sebaiknya anda jaga baik-baik baterai ponsel anda. Untuk merawatnya silahkan lanjut ke artikel Cara Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet.

4. Jangan Menggunakan Smartphone Secara Berlebihan.

Bermain Smartphone memang hal yang sangat menyenangkan. Sebab ada banyak yang bisa dilakukan oleh ponsel cerdas ini. Ada beberapa pengguna yang menggunakan smartphone secara terus - menerus selama berjam - jam . Tentu kebiasaan  ini tidak baik untuk ponsel itu sendiri. Sebab penggunaan secara berlebihan akan membuat perangkat macet dan panas, bahkan yang lebih bahaya ponsel bisa meledak. Bukan hanya itu saja memainkan smarphone berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan mata. Maka dari itu sebaiknya anda gunakan sewajarnya saja dan jika ingin bermain game jangan digunakan terlalu lama.

5. Merawat Tombol.

Merawat tombol juga sangat penting, karena bagian ini memiliki fungsi yang cukup berpengaruh untuk smartphone. Setiap tombol memiliki fungsi yang berbeda, mulai dari mengatur Volume, tombol Power, Screenshoot, dan masuk menu recovery. Jika salah satu tombol ini rusak tentu anda tidak bisa melakukan beberapa hal yang sudah kami sebutkan. Jadi sebaiknya anda harus merawat tombol sebaik mungkin. Caranya, jangan menekan tombol terlalu keras, jangan menekan tombol secara terus - menerus berulang kali, dan hal lain yang dapat menyebabkan tombol rusak.

6. Merawat Sistem atau Software.

Software merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah perangkat. Karena memiliki fungsi untuk menjalankan suatu perintah yang ada dalam smartphone. Software juga ibarat jiwa untuk sebuah perangkat, sama seperti baterai. Sebab smartphone akan bekerja kalau ada sistem didalamnya. Namun, jika sistem tersebut error maka ponsel tidak dapat memberikan kinerja yang bagus. Salah satu dampak yang diberikan bila sistem tersebut error ialah ponsel menjadi lambat, smartphone sering melakukan restart secara berulang dan masih banyak lagi. Maka dari itu anda harus merawatnya dengan baik. Caranya, jangan mengunduh aplikasi sembarangan karena ditakutkan terdapat virus didalamnya, jangan mengedit atau merubah sistem, sering membersihkan sampah aplikasi, dan masih banyak lagi. Jika ingin mengunduh aplikasi, anda lebih baik mencarinya di Google Playstore. Dan anda juga harus melakukan pembaruan aplikasi jika ada pemberitahuan. Agar smartphone anda memberikan kinerja yang baik.

Itulah sedikit tips dari kami tentang cara merawat smartphone. Semoga cara diatas dapat membuat ponsel anda menjadi lebih awet lagi. Tunggu artikel menarik selanjutnya dan like fanspage Facebook kami yang berada dibagian bawah. Terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama.