Cara Download Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android., kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android. Terbaru
link: Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android. Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android

Bicara soal smartphone, saat ini menjadi kebutuhan utama untuk sebagian orang. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh ponsel pintar ini seperti mengirim pesan singkat, menelepon, chatting, browsing, dan yang lainnya. Namun, semua itu tidak akan bekerja jika sinyal di smartphone yang kamu miliki tidak terdeteksi. Salah satu penyebabnya ialah IMEI yang tidak valid atau null.

International Mobile Equipment Identity atau yang lebih kita kenal dengan IMEI merupakan nomor identitas yang dimiliki setiap ponsel. Nomor ini terdiri dari 15 digit atau 16 digit dan setiap ponsel pasti memiliki nomor yang berbeda. Dengan adanya IMEI operator seluler dapat mengidentifikasi perangkat yang kita gunakan, dengan begitu SIM Card akan terbaca oleh perangkat, otomatis sinyal akan terdeteksi. Bukan hanya itu saja nomor IMEI juga bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian smartphone Samsung, Asus, Xiaomi dan smartphone lain. Bahkan perangkat yang hilang pun bisa dilacak melalui IMEI.

Jika dilihat dari fungsinya,  tentu IMEI ini sangat penting bagi sebuah smartphone. Lalu bagaimana jika IMEI yang ada dismartphone tiba - tiba hilang? Sebaiknya harus segera diatasi agar smartphone kembali normal. IMEI yang hilang biasanya ditandai dengan ikon sinyal memiliki tanda x atau darurat, karena tidak dapat terdeteksi. Nah, dalam postingan ini androidkuma.com akan berbagi sedikit tips mengenai cara mengatasi IMEI yang hilang atau null.

Cara mengembalikan IMEI yang tidak valid. 

Sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya kamu hindari kegiatan yang menyebabkan IMEI tidak valid, seperti terlalu sering melakukan falsh, sering melakukan ROOT, dan smartphone sering terjatuh. Jika kamu tidak melakukan beberapa hal diatas, kemungkinan besar smartphone kamu tidak akan mengalami masalah ini. Setelah mengetahui penyebabnya, langsung saja kita lihat langkah - langkah untuk mengembalikan IMEI yang tidak valid pada smartphone.

Langkah - langkah mengembalikan IMEI yang tidak valid. 

  1. Langkah pertama kamu cukup masukan kode *#*#3646633#*#* pada menu telepon. Kamu akan dibawa kedalam engineer mode. Jika kode diatas tidak berhasil coba masukan kode ini *#7465625#. Apabila masih belum berhasil silahkan kamu unduh MTKEngineer apk.
    Cara masuk ke mode engineer smartphone
  2. Setelah berada didalam engineer mode, kemudian kamu geser ke tab sebelah kiri sampai di menu Conectivity (Konektivitas) dan pilih CDS Information.
  3. Lalu kamu akan melihat beberapa daftar. Cukup pilih Radio Information.
  4. Kemudian ada pilihan Phone 1 dan Phone 2. Pilih phone 1 untuk mengembalikan IMEI SIM 1, dan Phone 2 untuk SIM 2.
  5. Kemudian kamu ketikan perintah ini pada phone 1 AT + EGMR=1,7,  "masukan nomor IMEI SIM 1". Contoh AT+EGMR=1,7 "351808352452570". Untuk mengetahui IMEInya kamu bisa lihat di belakang smartphone atau boxnya.  Selanjutnya tekan Sent At Command akan muncul notifikasi "At Command is Sent" 
    Cara mengembalikan IMEI yang tidak valid di smartphone
  6. Dan masukan juga perintah ini pada phone 2 AT+EGMR=1,10, "masukan nomor IMEI SIM 2". Selanjutnya tekan Sent At Command. 
  7. Setelah semuanya selesai, tinggal restart perangkat kamu. 
  8. Kemudian cek IMEI dengan memasukan kode ini *#06#. Selamat IMEI telah kembali muncul.
Itulah bebrapa tips mengembalikan IMEI yang hilang. Semoga dengan cara diatas masalah smartphone kamu bisa di atasi dengan baik. Terimakasih sudah berkunjung. 

Itulah sedikit Artikel Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android. terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Ampuh Mengatasi IMEI Null atau Hilang Pada Smartphone Android.