Cara Download Pengertian Dan Jenis-jenis Modem Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Pengertian Dan Jenis-jenis Modem Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Pengertian Dan Jenis-jenis Modem, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Ilmu komputer, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Pengertian Dan Jenis-jenis Modem Terbaru
link: Pengertian Dan Jenis-jenis Modem

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Pengertian Dan Jenis-jenis Modem Terbaru dan Terlengkap 2017

Modem singkatan dari modulator-demodulator. Modem adalah alat yang memungkinkan sebuah komputer dapat berkomunikasi dengan komputer lainnya melalui jaur line telepon. Jika pada line telepon hanya dapat mengirimkan data dalam bentuk analog , modem menerjemahkan sinyal komputer yang berbentuk digital menjadi analog dan menerjemahkan kembali dari sinyal analog kepada sinyal komputer yang berbentuk digital.


http://warcu.blogspot.com

 Pada modem dilengkapi fasilitas kompresi data (data compression) yang memungkinkan komputer dapat mengirimkan lebih banyak data oleh sinyal atau gelombang analog melalui line telepon. Hal ini disebabkan kompresi data dapat mengurangi ukuran pertukaran file sampai separuhnya pada saat data dikirim. Selain itu , modem dilengkapi pula dengan koreksi kesalahan (error correction) yang berfungsi untuk memeriksa dan memastikan data informasi yang diterima modem sama dengan data yang dikirim. Dengan kompresi data dan koreksi kesalahan yang handal maka kinerja komputer semakin meningkat pada saat berkomunikasi dalam jaringan.


  Jenis-jenis Modem
        
  Menurut bentuk dan cara pemasanganya , modem dapat di bedakan menjadi dua , yaitu :

  • Internal modem (Modem Internal)
Sesuai dengan namanya , modem ini terletak atau dipasang di dalam komputer.

http://warcu.blogspot.com
Modem ini berbentuk kartu yang dilengkapt dengan jack telepon yang di pasang pada slot ekspansi ISA atau PCI pada mainboard komputer. Pada modem jenis ini dilengkapi pengeras suara. Modem jenis ini mirip dengan VGA card.







  • Eksternal modem (Modem Eksternal)
Sesuai dengan namanya , posisi modem ini berada diluar CPU. 
http://warcu.blogspot.comModem ini berbentuk kotak kecil yang memiliki interface komunikasi RS232 yaitu dihubungkan ke CPU melalui port COM atau USB. Selain itu , modem ini dilengkapi dengan penyambungan kabel ke line telepon (RJ-11). Modem jenis ini biasanya menggunakan sumber tegangan terpisah berupa adaptor. Modem ini juga dilengkapi oleh lampu indikator yang terletak pada panel depan untuk menentukan status kerja modem.


     

Itulah sedikit Artikel Pengertian Dan Jenis-jenis Modem terbaru dari kami

Semoga artikel Pengertian Dan Jenis-jenis Modem yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Pengertian Dan Jenis-jenis Modem