Cara Download Tips dan Strategi Futsal Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Tips dan Strategi Futsal Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Tips dan Strategi Futsal, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Olahraga, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Tips dan Strategi Futsal Terbaru
link: Tips dan Strategi Futsal

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Tips dan Strategi Futsal Terbaru dan Terlengkap 2017


Kali ini saya ingin membahas olah raga yang belakangan ini menjadi trend di kalangan remaja sampai dewasa  yaitu Futsal.
saya ingin membagi tips strategi futsal kepada agan agan sekalian.
















Formasi Futsal  3-1

Formasi futsal ini sangat sederhana dan para pemain tidak perlu banyak bergerak , dua pemain dibelakang bertugas mengamankan area pertahanan , sementara dua pemain di depan bertugas menyerang. Jarang terjadi perubahan posisi. Strategi Futsal ini lebih statis dibandingkan dengan yang lain dan lebih banyak digunakan untuk permainan dalam tempo sedang. Namun , tim yang berpengalaman sering menggunakannya dalam pertandingan krusial.

           Tips    :

Dua pemain depan akan saling menopang sementara dua pemain belakang tidak hanya mengamankan pertahanan Tips dan strategi futsal, tapi juga ikut membantu memutar permainan
  •  Cuku efektif melawan tim dengan pertahnan yang lemah. Karenanya perlu melakukan penyerangan secara konstan. Tapi juga perlu melakukan penguasaan bola (ball possession) ketika tidak melakukan penyerangan.
  •  Formasi 2-2 memang menggunakan dua pemain depan dan dua pemain belakang. Namun, dalam praktiknya sebuah tim seharusnya menyerang dan bertahan secara bersama. Dengan begitu akan lebih mudang meraih hasil yang diharapkan.


Formasi Futsal 1-2-1
Formasi futsal ini diciptakan oleh tim-tim Eropa , terutama Spanyol. Terlihat hampir sama dengan sistem 3-1 atau modifikasi 1-2-1. Namun yang membedakannya adalah penyerang tengah atau lebih dikenal dengan nama Pivot bisa masuk ke area caster atau sebagai penjelajah di posisi sayap kiri , kanan , tengah , dan belakang. Artinya ia bersama tiga rekan pemain seecara konstan melakukan serangan atau bertahan. Permainan akan menjadi sangat rapat dan ketat sehingga sulit bagi lawan untuk bergerak dengan leluasa saat menyerang atau bertahan.
          Tips    :
  • Setiap pemain akan mengawal pemain lawan (man to man marking)
  • Sangat efektif ketika menghadapi lawan yang tangguh.
  • Memudahkan untuk menutupi pergerakan lawan dalam mendistribuusikan bola atau membuka ruang permainan.
  • Bisa memperlambat tempo permainan lawan , lalu memulai penyerangan.
  • Terkadang , permainan menjadi monoton karena bola mungkin dikuasi , sementara rekan lain hanya melakukan penjagaan terhadap pemain lawan.
       Berikut ini adalah fungsi masing-masing posisi pemain :
Pemain Bertahan
Orang terakhir di barisan belakang, bertanggung jawab untuk membantu kipper mengamankan gawang, menetralisasi serangan lawan, dan mengawali penyerangan.
Pemain Sayap
  •  Penghubung antara pertahanan dan penyerang
  •  Membantu pemain belakang dalam memulai serangan serta menyokong pivot untuk melakukan penyelesaian akhir atau mencetak gol.

Pivot
  •  Mengontrol permainan saat dalam posisi menyerang
  •  Berperan sebagai penyuplai bola, pencetak gol, dan menjadi orang pertama yang meredam serangan lawan.

Tips
  •  Peran pemain depan paling menonjol karena harus mengendalikan bola, mengumpan kepada rekannya, dan mencari celah untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Ini yang dinamakan pivot atau target man.
  •  Pengendalian bola tidak boleh lama karena ruang permainan yang sempit
  •  Lawan bisa dengan mudah membangun pertahanan guna meredam serangan
  •  Pemain belakang juga memiliki peran penting terutama dalam mempertahankan penguasaan bola selama permainan.

Itulah sedikit Artikel Tips dan Strategi Futsal terbaru dari kami

Semoga artikel Tips dan Strategi Futsal yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Tips dan Strategi Futsal