Cara Download Cara Melacak Android Yang Hilang Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Melacak Android Yang Hilang Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Melacak Android Yang Hilang, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Tips dan Trik Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Melacak Android Yang Hilang Terbaru
link: Cara Melacak Android Yang Hilang

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Melacak Android Yang Hilang Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Melacak Android Yang Hilang - Tidak jarang kita mendapati berita kasus kehilangan ponsel disekitar kita. Entah karena dicuri, kecopetan, atau mungkin faktor "L" (lupa). Ya, nilai jual yang cukup tinggi dan mudahnya untuk menjual kembali perangkat - perangkat sejenis ponsel membuat orang - orang tidak bertanggung jawab tertarik untuk dapat merampasnya dari pemiliknya untuk kepentingannya sendiri. Namun jaman sudah semakin canggih, dan beberapa perangkat ponsel pintar atau smartphone sudah memiliki sistem keamanan yang memungkinkan kita untuk mengetahui dimana posisi perangkat kita saat ini jika sewaktu - waktu terjadi hal - hal yang tidak diinginkan (hilang).

Cara Melacak Android Yang Hilang


Google yang merupakan perusahaan yang membawahi Android (sistem operasi mobile terpopuler di dunia saat ini) juga telah mendukung sistem keamanan tersebut dengan merilis Android Device Manager beberapa waktu lalu. Dengan menggunakan "tool" ini, kita bisa melacak, membunyikan alarm ataupun menghapus data yang ada di perangkat kita yang hilang dari jarak jauh. Nah pada posting kali ini, saya akan sedikit membahas tentang cara melacak perangkat Android yang hilang dengan menggunakan Android Device Manager.

Cara ini bisa digunakan tanpa harus menginstal aplikasi apapun pada perangkat Android yang kita miliki, sehingga bagi anda yang belum sempat menginstal aplikasi "Anti Theft" (anti maling) atau semacamnya, anda tidak perlu lagi khawatir. Namun yang perlu diperhatikan adalah tool ini hanya mendukung perangkat Android versi 2.2 keatas, sehingga bagi anda yang menggunakan perangkat dengan versi dibawahnya tidak akan bisa menggunakan atau menikmati tool yang satu ini.

Cara menggunakan Android Device Manager tergolong sangat simpel dan mudah, hanya perlu beberapa hal untuk dapat memastikan bahwa tool ini akan bekerja dengan baik. Dan seperti yang saya sebutkan diatas, anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun, yang diperlukan hanyalah sambungan internet dan GPS (pada perangkat Android) serta pada alat pelacak (bisa menggunakan laptop, PC tablet atau smartphone lainnya) hanya membutuhkan koneksi internet dan browser (aplikasi penjelajah internet seperti Google Chrome, Mozila Firefox dll). Nah berikut langkah mudahnya :

1. Pertama, Aktifkan Android Device Manager. Caranya, Cari icon Google Settings di Android kamu, lalu pilih " pengelola perangkat android "
Cara Melacak Android Yang Hilang

Cara Melacak Android Yang Hilang

dan centang pada " menemukan lokasi perangkat dari jarak jauh " dan silahkan juga mencentang " izinkan mengunci dan menghapus dari jarak jauh " 
.
Cara Melacak Android Yang Hilang

2. Pada perangkat yang akan digunakan untuk melacak Android anda (dalam contoh, saya menggunakan PC atau laptop) silahkan buka browser dan buka halaman ini www.google.com/android/devicemanager

3. Perhatikan gambar dibawah. Jika sudah terbuka, pastikan anda sudah masuk ke akun Google (gmail) yang sama dengan akun Google yang anda gunakan pada perangkat Android anda yang hilang (perhatikan panah berwarna merah, itu adalah akun Google yang anda gunakan). Lalu Android Device Manager akan meminta izin anda untuk dapat melacak perangkat Android anda. Pilih "Terima"

Cara Melacak Android Yang Hilang

4. Selanjutnya, kamu dapat memilih beberapa pilihan untuk tindakan selanjutnya.
Cara Melacak Android Yang Hilang
Tekan tombol GPS untuk menemukan lokasi android kamu.

5. Dan setelah itu anda dapat melakukan tindakan berikut.

Cara Melacak Android Yang Hilang

Pada tindakan " Deringkan ", Android kamu akan berdering pada volume paling tinggi ( walaupun pada setelan silent ) untuk menarik perhatian orang dan mengetahui lokasi Android kamu.
Catatan : Tindakan ini digunakan sesaat setelah kejadian, untuk mengantisipasi jika Android kamu masih 1 lokasi dengan kamu
Pada tindakan " Kunci ", Android kamu secara otomatis akan terkunci untuk mengantisipasi penyalahgunaan data penting atau pribadi kamu
Catatan : Ini adalah langka awal ketika Android kamu hilang, untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan data penting atau pribadi kamu
Pada tindakan " Hapus ", Android kamu akan segera menghapus semua data pada Android kamu
Catatan : Langkah terakhir jika Android kamu tidak ditemukan.

Nah cukup mudah bukan cara menggunakan Android Device Manager untuk melacak Android yang hilang? Ingatlah untuk selalu berhati - hati dalam membawa barang bawaan anda, karena meskipun sudah terdapat fitur - fitur canggih semacam ini, akan lebih baik jika perangkat tetap aman berada di tangan anda bukan? Jadi anda tidak perlu was was ataupun harus repot untuk melacaknya seperti ini. Ingat, kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah..!! Waspadalah..!!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, jika ada salah kata, info dan cara, silahkan memberikan saran dan kritik dengan bijak dan tetap berkunjung diblog ini :)

Itulah sedikit Artikel Cara Melacak Android Yang Hilang terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Melacak Android Yang Hilang yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Melacak Android Yang Hilang