Cara Download Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360°, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel smartphone, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° Terbaru
link: Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360°

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° Terbaru dan Terlengkap 2017


Siapa sih yang gak tau youtube 360° dengan adanya video 360° ini kita dengan leluasa menikmati penampakan suatu objek, baik itu pemandangan maupun ruang tertentu dengan cara ngeklik kursor navigasi yang tersedia pada video tersebut.

kamera ini pertama kali dikembangkan oleh Jonas Pfeil dalam penelitian tugas akhirnya (skripsi). Didasarkan pada keinginan untuk mengabadikan video rekreasinya bersama keluarga dari segala sudut pandang. Google sebagai raksasa teknologi sudah menggunakan teknologi ini untuk salah satu fasilitasnya, yakni google streetview.

Tidak tanggung-tanggung google mengeluarkan biaya yang luar biasa untuk menurunkan mobil yang dilengkapi dengan kamera 360 derajat untuk menelusuri jalan raya hingga pelosok desa ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dari video 360 derajat kita dengan bebas melihat-lihat ke arah manapun, kiri-kanan atas bawah, melihat video ini persis kayak kita merekam video tersebut sendiri secara langsung silakan sobat lihat video ini .
Tapi sayang untuk saat ini video 360° cuma bisa dinikmati secara leluasa hanya lewat Pc atau Laptop saja.

Bagaimana dengan smartphone?

Untuk smartphone khususnya Android sebenarnya bisa menjalankan video 360° tapi tidak untuk semua perangkat Android, dan hanya untuk smartphone Android yang mempunyai beberapa spesifikasi perangkat keras (hardware) tertentu yang harus tertanama dalam perangkat smartphone sobat.

Nah bagi sobat yang sudah pernah streaming/menonton video 360° ini dengan aplikasi youtube di android pasti heran karena video berjalan gak seperti kita nonton lewat Pc atau Laptop.
Penyebab android tidak bisa nonton video tersebut secara 360° dikarenakan perangkat android sobat tidak  memiliki sensor gyroscope.

Apa itu sensor gyroscope?

Gyroscope adalah berupa sensor gyro untuk menentukan orientasi gerak dengan bertumpu pada roda atau cakram yang berotasi dengan cepat pada sumbu.Jadi bagaimana dengan Giro sensor? Gyro sensor bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan penngguna.


Berikut adalah daftar handphone yang dipastikan kompatibel dengan video 360 derajat adalah sebagai berikut.

  • Apple iPhone 5, Iphone 6, 6+
  • Motorola Moto G 2014, Moto X 2014
  • OnePlus One
  • Oppo Find 7
  • Asus Zenfone 2, Zenfone 6, Zenfone Selfie
  • Lenovo Vibe Z2, K3 Note
  • Nokia Lumia 735, 830, 930, 1520
  • Apple iPhone 4, 4S, 5, 5C, 5S, 6, 6+
  • Google/LG Nexus 4, 5, 7
  • HTC Evo 3D, One (Mini, S, X, X+), Sensation, Sensation XE, Velocity 4G, Sensation XL
  • Huawei Ascend G 615, Ascend P1, Ascend X (U9000), Honor (U8860)
  • iOcean X7
  • LG G4, G3, G2, Optimus 3D Max (P720), Optimus 4X HD (P880), Optimus G (E975), Optimus G Pro, P940 Prada 3, Nitro HD (P930), Optimus 2x (P990), Optimus 3D (P920), Optimus Black (P970), Optimus G, G Pro, G Flex, G Flex 2
  • Samsung Aktiv S, Galaxy (Beam, S2, S3, S3 Mini), S4 (Active, Mini), S5, S6, S6 Edge, Galaxy R (i9103), Google Nexus S (i9020), Galaxy Nexus (i9250), Galaxy Note (n7000), Galaxy Note 2, Note 3, Note 4, Galaxy Note Edge, Grand, Alpha
  • Sony Xperia S, SP, T2, T3, Z1, Z2,  Z3, Z3+, P
  • Xiaomi/Mi Redmi 1S, Redmi Note,Redmi 2, Mi4i, Mi 4, Mi 3
  • Amazon fire
  • Droid Maxx/Ultra, Turbo
Untuk mendeteksi kompetibel tidaknya smartphone sobat untuk memutar video 360 adalah dengan melakukan install aplikasi Carboard Compatible Phone VR dan EZE VR di playstore. Kemudian jalankan dan putar video 360 derajat untuk memastikan handphone bisa tracking putaran.

Sekian dulu artikel tentang Penyebab Android Tidak Bisa Nonton Video 360° semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua dan terimakasih atas kunjungannya.



Itulah sedikit Artikel Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° terbaru dari kami

Semoga artikel Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Penyebab Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360°