Cara Download Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Gudang BBM Modifikasi Terbaru, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print, kami selaku Team Gudang BBM Modifikasi Terbaru telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. semoga isi postingan tentang Artikel Solusi Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print Terbaru
link: Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara print menggunakan hp android via aplikasi google cloud print

Bagaimana mencetak melalui android ?

Perangkat android merupakan ponsel pintar yang bisa melakukan apa saja, salah satunya mencetak / print menggunakan ponsel android. Sekarang ini google telah mengembangkan teknologi yang bisa menghubungkan printer ke web melalui google cloud print. Jadi anda bisa mencetak dokumen melalui akun chrome yang telah terhubung dengan printer menggunakan ponsel. Diperlukan beberapa langkah agar semuanya bisa bekerja dengan baik. Dalam postingan ini kami akan membagikan cara untuk melakukannya.

Menghubungkan ke Google Cloud Print.

Cara menghubungkan google cloud print ke chrome

Meskipun sekarang ini banyak printer yang bisa mencetak melalui Bluetooth, WiFi, atau metode lain yang lebih cepat, namun tidak semua orang memiliki printer yang mendukung fitur tersebut. Dengan adanya google cloud print anda dapat membuat printer dirumah menjadi lebih cepat dan anda bisa mecetaknya dimana saja asalkan memiliki koneksi internet yang baik. Sebagian besar printer telah mendukung teknologi ini, tapi ada beberapa yang tidak bisa. Maka dari itu google telah memberikan daftar printer yang mendukung teknologi cloud print. Berikut ini cara menghubungkan printer ke akun chrome.

  1. Jalankan Google Chrome di komputer anda.
  2. Kemudian log in ke Google Chrome menggunakan akun G-mail.
  3. Klik menu atau ikon 3 garis horizontal yang terletak di sisi kanan atas.
  4. Setelah itu pilih menu pengaturan.
  5. Klik tampilkan setelan lanjutan.
  6. Scroll kebawah, pilih pada bagian google cloud print, klik manage.
  7. Klik add printer. Anda akan melihat semua daftar printer yang ingin ditambahkan, setelah anda pilih kemudian klik add printer. Maka proses pendeteksian akan berjalan.

Mencetak melalui ponsel.

Mencetak dokumen melalui ponsel android via cloud print

Setelah printer terdeteksi, sekarang anda bisa mulai menggunakan ponsel untuk mencetak dokumen melalui aplikasi Cloud Print. Ada sebagian perangkat yang sudah dipasangkan aplikasi google cloud print. Anda juga bisa mendownloadnya melalui google playstore jika perangkat anda belum memiliki aplikasinya. Setelah aplikasi itu dipasang, pastikan akun yang anda gunakan diponsel harus sama dengan akun yang sudah login di google chrome pada komputer.

  1. Pertama, anda buka dokumen yang ingin dicetak. Anda bisa mengambilnya di google drive atau foto yang ada digaleri.
  2. Pilih ikon tombol 3 titik yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Klik print, anda akan melihat halaman baru.
  4. Klik tanda panah dibagian bawah.
  5. Kemudian anda akan melihat daftar printer yang sudah terhubung. Silahkan anda pilih satu printer yang akan digunakan untuk mencetak.
  6. Setelah semuanya siap, langkah selanjutnya klik tombol print ( berbentuk lingkaran biru). Proses pencetakan akan berjalan.
Tidak hanya mencetak dokumen atau foto saja. Anda juga bisa mencetak pesan G-mail dan halaman yang ada di blog. Cara untuk melakukannya juga hampir sama seperti diatas, hanya saja anda harus masuk ke chrome untuk mencari halaman yang ingin anda cetak, kemudian pilih ikon 3 titik, lalu klik print dan ikuti pentujuk selanjutnya.

Nah, itulah tutorial yang bisa kami berikan. Semoga arikel ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa dishare ya !! Terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Gudang BBM Modifikasi Terbaru. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Print Menggunakan HP Android via Google Cloud Print